jump to navigation

Waspadai Benda Asing Dijalan 5 Juni 2012

Posted by ya2kzzz in safety riding.
Tags: , , , , , ,
trackback

Berat dan susah, begitulah ungkapan hati saya saat mengendarai kendaraan di jalan raya. Banyak sekali hal hal yang perlu diwaspadai, seperti pengendara motor alay yang menggunakan jalanan seakan jalan milik neneknya, bus seruntulan yang mendahului kendaraan lain dengan menghabiskan jalanan seperti jalanan milik pakdenya, jalanan lubang dan bergelombang yang membuat kendaraan tidak stabil, dan satu lagi adalah benda asing.

image

Ya benda asing, begitu saya menyebutnya, benda-benda yang tidak seharusnya berada di jalan. Benda-benda yang bisa saja menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan. Seperti benda pada gambar di atas yang saya temukan kemarin menancap pada ban mobil saya. Pipa alumunium yang  terdapat pasak di salah satu sisinya. Sepertinya benda itu adalah footstep motor yang lepas. Tumpul memang, tapi dalam kenyataannya itu mampu menembus ban. Tidak bisa membayangkan kalau itu menancap pada kendaraan roda 2, bisa saja fatal akibatnya.

image

Semoga kejadian ini cuma menimpa saya saja, dan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar tidak membiarkan begitu saja benda asing berada dijalanan. Jika menemuinya, dan memungkinkan untuk menyingkirkannya, maka singkirkanlah. Karena tindakan kecil itu mungkin saja itu bisa saja merubah nasib orang lain. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga jalanan ini yang seharusnya steril dari benda-benda tersebut.

Ok itulah sekelumit dari saya
Keep safety di jalan
Salam

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 5 Juni 2012

sip,..ajib nice info om

2. Ari CX Rider - 5 Juni 2012

wow .. gak kebayang bisa ada benda kayak gituan

3. Maskur - 5 Juni 2012

lumute ilang sithik

Triyanto Banyumasan - 5 Juni 2012

pojokane isih ramaten..okeh sawange… :D

4. nadi - 5 Juni 2012

Woooogh, berarti aku dulu itu muter-muter Mojokerto pakai ban oplok-oplok? :mrgreen:

ya2kzzz - 5 Juni 2012

nah itu sepulang dr nganterin sampeyan cak,,banku sehat oooiii,,benda asingnya yg g bener,,

5. eyang ali topan - 5 Juni 2012

itu mah sengaja dipasang…

eyang ali topan - 5 Juni 2012

sama pelakunya

ya2kzzz - 5 Juni 2012

kalau saya mikirnya positif saja mas, barangkali punya orang jatuh tanpa disengaja,,,

6. Daris - 8 Juni 2012

motor ane dulu ketusuk kunci gembok

7. Dismas - 12 Juni 2012

Betul tu mas, benda asing tak terduga, ada di riding line, mbahayani.
http://dizmaz.wordpress.com/2012/06/12/motogp-jorge-lorenzo-tetap-bersama-yamaha-untuk-2013-dan-2014/

8. shogun110tromol - 18 Juni 2012

kalo motor kena pasti udah jatuh

9. tawon - 19 Juni 2012

kmrn pas liat cone yang jatuh melintang di tengah jalan,niatnya mo nggeser pake kaki supaya lurus ma garis marka jd ga ngalangi jalan..stlh kena kaki dan sama sekali ga gerak,baru nyadar klo tuh cone diisi semen…

untung naik motor ga kenceng2banget..

10. haroem - 27 Juni 2012

Semakinnnn gilaaaaa ya ranjau2 di jalanan…

11. Dr.Feelgood - 10 Juli 2012

klo sampe bikin kendaraan oleng dan sampe ban meletus, ngeri ngebayanginya masbro

12. harry - 26 Juli 2012

nah tuh kayaknya motor gue yang lepas gan! sorry ya…!!!!

13. ruryayunda - 7 Desember 2012

ituu mah namanya merugikan si pengendara juga benda asing ituu.. haduh lebih berhati-hati dalam melintas jalan raya nih :)

14. debiariyanti - 26 Desember 2012

iyah harus hati2 nih sama benda2 seperti itu.
apalagi malam hari,, bisa2 kita jadi korban semacam perampokan lagi -_-

15. Ferdian - 2 Mei 2013

Sangat membahayakan !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 698 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: