jump to navigation

Suzuki Perlu Lebih Dari Sekedar NEX.. 30 September 2011

Posted by ya2kzzz in ATPM, motor.
Tags: , , , , , , ,
trackback

dari kang taufik TMC

Rumor suzuki akan mengeluarkan skutik sudah terbukti dari penampakan sampai nomor sudah jelas seperti telah di jabarkan TMC disini dan disini. Nex yang digadang2 sebagai “pembunuh” beat dan mio tampaknya perlu bekerja keras.

Kita tahu dominasi beat dan mio sangat kental..jalan2 kemana saja pasti ketemu keduanya. Ngomong masalah matic pasti inget keduanya. Brand yang menurut mesin4tak sulit dipatahkan. Tapi didunia ini nggak ada yang nggak mungkin kalu ada usaha..:mrgreen:

Beat dan mio sudah nangkring di dunia otomotif sejak lama. Produk dari dua ATPM raksasa tanah air. Keduanya melakukan penetrasi pasar “gila2” dari iklan baik media cetak dan elektronik, kegiatan komunitas, macam2 hadiah..dan banyak lagi lah..biaya mahal harus dibayar semua kegiatan itu,,tidak lain tidak bukan untuk demi “tertancap”nya merk tesebut dalam benak kita. Namanya juga strategi pemasaran bro…. Mencoba agar merk2 itu identik. Motor Matic identik dengan beat atau mio. Dan menurut mesin4tak tampaknya kedua ATPM berhasil.

Jadi menurut saya suzuki nggak hanya harus merefresh produk seperti sekarang, tapi penanaman karakter motor itu sendiri, oke lah body walaupun 11-12 dengan beat nggak masalah, yang terpenting pencitraan dan penanaman brand suzuki itu sendiri. Karena yang saya tahu selama ini suzuki identik dengan satria fu. Bahkan mungkin yang diingat satria fu-nya daripada suzuki itu sendiri. Dan untuk bisa “melahap” beat dan mio perlu keluar dari bayang2 satria fu dan harus bisa membentuk bayangan nex sendiri. CMIIW

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: