jump to navigation

Positifnya Kawasaki ER6 Akan Ngaspal di Indonesia… 12 November 2011

Posted by ya2kzzz in ATPM, motor.
Tags: , , , , , , ,
trackback

2012-kawasaki-er6na-small.jpg
Bro…kabar bahagia disampaikan HRM yang menjelaskan kepastian kawasaki ER6 rilis di Indonesia,,,TPT atau istilah kasarnya nomer registrasi di departemen perdagangan indonesia telah keluar per tanggal 10 nopember 2011. ER6 dengan kode TPT ER650E ini merupakan moge yang mempunyai kubikasi 650cc. Yup tentu saja bagi pemakai ninja 250 dan penggemar kawasaki yang pengen naik kelas, ini tentunya kabar yang cukup menggembirakan. Wah bakal banyak rondo ninja 250 (ninja second) nih dipasaran…:mrgreen:
tpt-er6n.jpg
Tapi sayang konfirmasi masalah harga belum tentu..tapi seperti tulisan saya sebelumnya disini yang menyebutkan angka 110juta. Ternyata kurang jauh dari itu bro…malah kurang dari 104juta…jooozzzz….lebih murah lagi tambah laris nih..(curcol):mrgreen: mari kita nikmati penampakannya dan sebagian spec mesinnya..
2012-kawasaki-er6nb-small.jpg

2012-kawasaki-er6nd-small.jpg

2012-kawasaki-er6ne-small.jpg

2012-kawasaki-er6nf-small.jpg

ENGINE
Type 4-stroke, Parallel Twin
Displacement 649cc
Bore and Stroke 83.0 x 60.0 mm
Cooling Liquid
Compression Ratio 10.8:1
Valve System DOHC, 8 valves
Fuel System Digital fuel injection with two 38 mm Keihin throttle bodies
Ignition Digital
Lubrication Forced lubrication (semi-dry sump)
Maximum Power‡ 53 kW {72.1 PS} / 8,500 rpm
Maximum Torque‡ 64 N.m {6.5 kgf.m} / 7,000 rpm
DRIVETRAIN
Transmission 6-speed, with positive neutral finder
Final Drive Sealed Chain
Primary Reduction Ratio 2.095 (88/42)
Gear Ratio: 1st 2.438 (39/16)
Gear Ratio: 2nd 1.714 (36/21)
Gear Ratio: 3rd 1.333 (32/24)
Gear Ratio: 4th 1.111 (30/27)
Gear Ratio: 5th 0.966 (28/29)
Gear Ratio: 6th 0.852 (23/27)
Final Reduction Ratio 3.067 (46/15)
Clutch Wet multi-disc, manual
FRAME
Type Perimeter, high-tensile steel
Wheel Travel: Front 125 mm (4.9 in.)
Tire: Front 120/70ZR17M/C (58W)
Wheel Travel: Rear 130 mm (5.1 in.)
Tire: Rear 160/60ZR17M/C (69W)
Caster (Rake) 25º
Trail 110 mm (4.3 in.)
Steering Angle (Left/Right) 35º / 35º
SUSPENSION
Suspension, Front 41 mm telescopic fork
Suspension, Rear Offset laydown single-shock with
adjustable preload
BRAKES
Front: Type Dual semi-floating 300 mm petal discs
Front: Calipers Dual piston
Rear: Type Single 220 mm petal disc
Rear: Caliper Single-piston
Ya walaupun disini ada lawan maen yaitu Ducati dengan monster 696nya ya tentu saja nggak bisa dibandingkan dengan brand eropa ini bro…696 istilah kasarnya produk ducati yang paling murah(entry level) saja harganya berkisar 200jutaan…dua kali lipat ER6…mungkin kawasaki mengincar segment ini kali ya…jadi orang2 yang nggak kuat beli ducati, ada alternatif lain dengan membeli ER6…IMHO monggo dishare sambil menikmati semilir angin…🙂

gambar tabel TPT : HRM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: