jump to navigation

Motor Sport Bahan Bakar Listrik??Kenapa Enggak… 14 November 2011

Posted by ya2kzzz in motor, News.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Minyak bumi merupakan sumber daya bumi yang bisa dibilang terbatas. Ya eksplorasi minyak setiap hari tidak bisa berhenti untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam menjalankan hidup. Nah hasil pengolahan minyak bumi ini diantaranya adalah bahan bakar minyak ( bensin, solar, pertamax ) nah semakin banyak kendaraan yang dihasilkan tentu saja pemakain BBM pun meningkat. Tentunya minyak bumi yang dieksplorasi setiap harinya lambat laun akan habis juga. Karena Minyak bumi tidak bisa diperbaharui ( bisa pun dengan waktu ratusan juta tahun ) tentunya untuk kebutuhan berkendara kita harus menggunakan energi lain. Ya listrik, yang merupakan salah satu energi alternatif yang bisa digunakan. Selain tidak menimbulkan polusi, energi listrik juga tidak menimbulkan emisi gas buang. Dan nampaknya dengan perkebangan teknologi yang semakin maju, cepat atau lambat kita akan meninggalkan mesin konvensional(mesin bakar) dan beralih ke motor2 yang menggunakan energi listrik. Nah pada gelaran EICMA 2011 yang akan berakhir pada tanggal 13 nopember 2011 ada nih motor2 listrik yang menurut bentuknya yang menurut ane keren..

1. Volta BCN Sport

Volta merupakan pabrikan motor listrik dari eropa, tepatnya di negara spanyol..ya salah satu produk andalannya adalah VOLTA BCN SPORT ini..dengan charger selama 2 jam BCN SPORT mampu menempuh jarak 70km dan bisa mencapai kecepatan maksimum 120kpj. Pemasangan cakram 295mm didepan dan 240mm dibelakang tentunya ama buat geber BCN di kecepatan maksimum.

2. BrammoParX

Pabrikan amerika Bramo mempersembahkan BrammoParX. Dengan genre motorcrosstentu saja bisa melibas lumpur dengan mudahnya. wah bisa duel dengan zero MX yang pernah ane tulis disini neh…

3. Energica

Italian racing company CRP Racing memamerkan kuda besi pemakan listrik Energica. Diklaim mampu melaju dengan kecepatan maksimum 220kpj…wow..dan dengan jarak 150km…dahsyat..tapi kalau terus2an melaju 200an sejauh 150km mau ngebut dijalan yang mana ya..:mrgreen:

4. Mission R

Nah ini genersi sejatinya motor sport masa depan..mission r mampu melaju dengan kecepatan 150mph dan batreinya bisa bertahan sampai dengan 240 km…wow…dengan waktu pengisian baterai selama 2 jam saja..mungkin suatu saat nanti motoGP pakai motor listrik kayak gini kali ya..

5. Zero S

Zero motorcycle pun tentu saja nggak mau ketinggalan..ya pabrikan negeri paman sam ini memamerkan generasi motardnya. Tampak lebih unggul dalam pemakaian baterai..dengan jarak tempuh sampai lebih daro 300km..dan mampu melaju dengan kecepatan maksimum 140kpj.

Komentar»

1. cafebiker - 14 November 2011

bekne aprilia maneh

Ya2kzzz - 14 November 2011
2. B M W ♣ - 14 November 2011

Bener,minyak bumi harus di hemat

Ya2kzzz - 14 November 2011

siiip..

3. warungbaksosabar - 17 November 2011

asalkan suaranya segarang termignoni YZR M1,, ane pst ngejawab kenapa nggak:mrgreen:

Ya2kzzz - 17 November 2011

sayang nggak ada bunyinya..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: