jump to navigation

Kemungkinan Next Sport Honda Ditunda Rilisnya.. 15 November 2011

Posted by ya2kzzz in ATPM, motor.
Tags: , , , , ,
trackback

Melihat berita di Okezone yang menyebutkan AHM belum menentukan target penjualannya. Terjadinya krisis di eropa dan amerika berdampak pada penjualan motor. Wow next sport dan rumor honda menyiapkan 3 motor sport bisa terealisasi nggak ya…???

“Kami belum bisa rilis angkanya. Kita lagi menghitung. Tetap ada pertumbuhan tapi tidak sebesar 2010 ke 2011 yang sebesar 7,3 juta ke 8,2 juta unit,” kata Johannes di Jakarta.

Krisis ekonomi di Amerika Serikat (AS) dan Eropa, kata Johannes, kemungkinan besar bakal berlanjut hingga tahun depan. Masalah likuiditas, kata dia, bisa berdampak terhadap daya beli masyarakat. Saat ini, menurutnya, sekitar 75% penjualan motor masih dilakukan secara kredit.

“Likuiditi sangat penting. Kalau tersendat, bisnis di Indonesia tersendat, buying power turun. Motor butuh likuiditi. Perusahaan finansial di Indonesia dalam kondisi baik. Kalau likuiditi masalah dari krisis Eropa, itu akan pengaruhi penjualan kita,” jelasnya.

Selain itu, krisis ekonomi tersebut, menurutnya, juga dapat menurunkan harga komoditas seperti minyak sawit mentah (crude palm oil/cpo) dan batu bara. Sehingga, kata dia, daya beli para di Indonesia juga ikut mengalami penurunan.

“Di luar Jawa, pada saat harga komoditas naik, Jawa flat. Di Jambi harga karet turun, lalu penjualan motor turun. Harga komoditas ada impact terhadap penjualan sepeda motor,” jelasnya.

Selain itu, kenaikan pajak kendaraan bermotor seperti bea balik nama (BBN) yang sebesar 15% juga diperkirakan akan menghambat penjualan sepeda motor pada tahun depan.

Kesimpulan ane seperti ini, Pertama, Tak bisa dipungkiri sebagian besar pembelian motor di indonesia lewat jalur kredit, yup dengan turunnya likuiditi tentu saja daya beli masyarakat akan menurun…masalah yang ke-dua adalah krisis ekonomi yang terjadi di eropa dan amerika..krisis menyebabkan penjualan komoditas turun, otomatis kasarnya pendapatan akan menurun juga..dengan pendapatan turun ya…jadi males lah bayar cicilan motor mending dipakai untuk keperluan yang lebih penting. Ke-tiga Naiknya pajak kendaraan bermotor sebesar 15%, tambah mahal saja bisa bawa motor pulang ke rumah..😦

2012-Honda-NC700X

Nah loh…sebagian pertanyaan yang timbul setelah mendengar berita diatas…mungkin nggak ya rilis Next Sport honda akan batal…???Mari kita omongkan ala obrolan waktu nunggu angkot datang…Menurut ane sih mungkin banget..dengan turunnya daya beli masyarakat, ngapain susah2 brojolin motor..??setiap jualan sesuatu kan harus ada target, nah target pemasaranya kalau lagi loyo ya masak tetep disuruh beli..kan nggak mungkin..ya walaupun di 2011 perekonomian sama krisisnya, tapi penjualan Honda  juga menguasai pasar 52,5% dan pada 2012 nanti tampanya honda juga tidak akan gegabah merilis produk2 yang kurang diterima pasar…karena tulang punggung penjualan honda selama 2011 terletak pada kendaraan maticnya..Ya semoga saja tahun depan krisis ekonomi dapat membaik sehingga daya beli masyarakat pun ikut sejalan..Monggo di share sambil menikmati semilir angin..🙂

Komentar»

1. B M W ♣ - 15 November 2011

Sip

Ya2kzzz - 15 November 2011

Ok..

B M W ♣ - 15 November 2011
Ya2kzzz - 15 November 2011

Monggo…

2. #99 bro - 15 November 2011

tralisnya buat pager dulu..

Ya2kzzz - 15 November 2011

Teralis bang napi,,:mrgreen:

3. tiger250 - 15 November 2011

Di sini gak krisi jadi jalan trus deh…………………….

Ya2kzzz - 15 November 2011

amin..🙂

4. mbr666 - 15 November 2011
Ya2kzzz - 15 November 2011

Vanila jatahku..

5. knalpote_wasiran.. - 15 November 2011

trabas bae semua,kayaknya sekarang model2 produk honda mudah diterima pasar,dan pastinya g bakalan ngluarin lagi produk2 kontroversial kyk dulu lagi,next produk honda sudah dipikirkan masak2,jd liat aja nanti..

Ya2kzzz - 15 November 2011

yup..mari kita pantengin bersama..🙂

6. andhi_125 - 15 November 2011

waduh…analisa-nya mantab!!!:mrgreen:

Ya2kzzz - 15 November 2011

analisa khas waktu nunggu angkot.. ngawur.com..:mrgreen:

7. visitor - 15 November 2011

mungkin dengan brojolnya 3 varian sport baru honda bisa jadi ‘boost’ buat antisipasi turunnya demand motor bro. jadi dengan produk baru yang fresh dan out of the box, calon konsumen ‘tidak punya alasan’ untuk tidak boyong produk idaman ke rumah, cmiiw

Ya2kzzz - 15 November 2011

Nah kalau yang dirumah ada kebutuhan yang lebih penting gimana bro?yang merupakan dampak krisis..tapi semoga pendapat bro bisa terlaksana, ane juga nunggu sportnya honda..🙂

8. programatujuh - 16 November 2011

ditunggu informasi selanjutnya.

blog walking.
http://www.fokusstan.com

Ya2kzzz - 16 November 2011

sip…kita lihat sama2..🙂

9. uDien D'kab - 16 November 2011

mungkin konsumen bisa balik lagi ke bebek kaya di Yunani .. xixixi …😀

10. Simpang Siur dan Pencitraan Honda.. | Mesin4tak - 17 November 2011

[…] dipersiapkan untuk membunuh R15 yang belum tentu ngaspal juga..berita selanjutnya, yang ane tulis disini, honda belum ada target 2012 nanti…terus berita yang baru saya baca kemarin di sini, honda […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: