jump to navigation

Hadeeeh…Jepang yang sulit dihilangkan dari midset konsumen.. 18 November 2011

Posted by ya2kzzz in ATPM, motor.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

japan_flag2.jpg
Jepang memang merupakan produsen otomotif dunia..dari tahun nggak enak produk otomoti jepang sudah masuk, istilahnya sudah menjajah indonesia..otomatis mindset masyarakat sudah tertanam dan mengakar sudah sangat dalam di hati masyarakat. Produk2 the big 4 (honda,yamaha,kawasaki,suzuki) pun sudah dukenal sangat baik oleh pecinta otomotif tanah air dari mulai kelemahan serta kelebihannya..
z3clbsua3d.jpg
Dengan berjalannya waktu, perkembangan otomotif dan era perdagangan bebas, tidak bisa menutup kemungkinan masuknya pabrikan2 baru yang menawarkan produk dengan keunggulan masing2…bisa dilihat produk seperti bajaj, minerva, hyosung, viar, tvs dan sebagainya..menawarkan disain menawan dan tentunya dengan harga yang menggiurkan,,nah apa itu sebagai ancaman bagi produk2 jepang???
next_minerva1_web.jpg
Ya yang terbaru yang sekarang lagi ramai dibicarakan adalah minerva…penampakan siluet buntut memang menimbulkan tanda tanya besar..yup memang penggemar otomotif tanah air sekarang lagi haus2nya dengan produk2 baru…dan ternyata setelah keluar gambarnya yang disinyalir merupakan penampakan minerva ternyata merupakan produk dari Chongqing RATO Power…walah atau mungkin beli disain di RATO kali ya..ngawur.com:mrgreen:
building_mindset-400x317.jpg
Mari kita kembali ke mindset saja..sebagai konsumen tentu kita mendambakan produk yang unggul menurut kita sendiri, mulai dari desain yang menawan, atau pun memiliki mesin yang bandel..dan satu lagi yang tak kalah pemting adalah jaringan aftersales yang mumpuni..dan semua produk jepang memilikinya..terang saja sudah menjajah ratusan tahun..:mrgreen: nah agar konsumen merasakan kenyamanan dalam membeli suatu produk tentunya hal2 seperti diatas harus di perhatikan..seperti apapun bagusnya dan murahnya produk tidak serta merta mengangkat citra produk tersebut lantas bisa menguasai pasar??…eit’s tunggu dulu..!!wani piroo??:mrgreen:
lesly+kumala+motor.jpg
Mau memasarkan produk disini???rubah dulu mindset yang terdoktrin jepang…mulai dari kemasan produk seperti bentuk produk itu sendiri dan promosinya. Kualitas produk seperti kebandelan mesin dan ketahanannya. Satu lagi yang tidak kalah penting adalah jaringan aftersales seperti servis dan sparepart…kalu sudah terpenuhi barulah bisa dipandang konsumen indonesia…,nah kalo menurut bro sekalian bagaimana???monggo dishare sambil menyusaun weekend mau pergi kmn…🙂

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. cafebiker - 18 November 2011

setuju

Ya2kzzz - 18 November 2011

sip

2. bapakeValen - 18 November 2011

karena produk yg terbanyak beredar di sini merk jepang, ya mindsetnya gitu…
coba kalo dulu merk asal eropa macam BSA, Ariel, DKW banyak beredar. mungkin akan lain ceritanya…

Ya2kzzz - 18 November 2011

nah itu kalah start dengan jepang…PR buat ATPM baru..

warungbaksosabar - 20 November 2011

betul broo.. coba dulu dealer BSA, Ariel, DKW, n BMW bisa bertahan di Indonesia.. pasti dijalan2 skrg g keramean bebek:mrgreen:

Ya2kzzz - 20 November 2011

bebek enak bro..gurih..:mrgreen:

3. mas wahyu - 18 November 2011

Jozz

Ya2kzzz - 18 November 2011

asololeeey…:mrgreen:

4. ipanase - 18 November 2011

jepang itu josssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

Ya2kzzz - 18 November 2011

aseeeeeeeeekkk…:mrgreen:

5. Pak Bambang Nunggang Byson - 18 November 2011

maria ozawa gimana?

Ya2kzzz - 18 November 2011

miyabi hooooootttt ga tergantikan…:mrgreen:

6. bimo96 - 18 November 2011

kalah merk doank

7. bimo96 - 18 November 2011

india n cina kalah merk doank

Ya2kzzz - 18 November 2011

orang sini cenderung lihat merk..karena merasa aman dan bangga beli barang bermerk..

bimo96 - 19 November 2011

betul sekali😀

8. Hourex150L - 18 November 2011

mind set sudah tertanah -berakar secara turun temurun Mas..

Ya2kzzz - 20 November 2011

setuju..

9. uDien D'kab - 19 November 2011

Indonesia ini ibaratnya sudah mendai rumah buat pabrikan Jepang, dan merek lain ibaratnya tamu walaupun produk itu viar vior … asing di negeri sendiri:mrgreen:

Ya2kzzz - 20 November 2011

yup..🙂

10. Skipz - 19 November 2011

Kalau tidak produk Jepang ya Amerika atau Eropa. Konsumen Indonesia memang prestis banget.

Ya2kzzz - 19 November 2011

Kualitas nomor 2 yang penting prestisnya dulu..:mrgreen:

11. warungbaksosabar - 20 November 2011

memang masalahnya dimind set siy bro.. kan sangat jarang ortu Indonesia kalo mau beliin motor buat anaknya ngomong gini, “nak, nanti kalo kamu dibeliin motor merknya Ducati yaaa…” pasti lbh seringnya, ” besok kita ke dealer Honda/Yamaha/Suzuki/Kawasaki ato ke bursa motor seken, bapak mau beliin kamu motor”.. sangat2 ironi knp harus jepang lagi jepang lagi:mrgreen:

Ya2kzzz - 20 November 2011

ane juga mau punya bapak yang nawarin anaknya ducati bro..:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: