jump to navigation

Moto Guzzi Motor V twin unik.. 18 November 2011

Posted by ya2kzzz in motor.
Tags: , , , , ,
trackback

 

Moto Guzzi V7 ketertarikan ane terlihat pada bentuk mesin yang nggak biasa banget kan..ya maklu saja sebagai newbie..:mrgreen: pabrikan dari itali ini merupakan anak perusahaan dari piaggio. Pabrikan ini mempunyai sejarah yang panjang, awalmulanya seh didirikan oleh 2 pilot pesawat terbang dan mekaniknya(Carlo Guzzi, Giovanni Ravelli and Giorgio Parodi) . Mereka bercita2 ingin mendirika sebuah perusahaan motor milik mereka sendiri. akhirnya pada tahun 1921 berdirilah moto guzzi..pada tahun 1967-1973 moto guzzi dikendalikan ole negara SEIMM (Società Esercizio Industrie Moto Meccaniche) tapi itu tidak berlangsung lama, 1973-2000 setelah mengalami krisis keuangan SEIMM dibeli oleh De Tomaso Industries Inc. (D.T.I. Group or DTI) yang merupakan pabrikan pabrikan mewah milik pengusaha argentina. Dan pada tahun 2000 moto guzzi dibeli aprilia dengan nilai yang cukup fantastis, 65 juta dollar…pada tahun 2004 aprilia pun tidak bisa mempertahankan moto guzzi dan akhirnya di akusisi piaggio sampai sekarang…

V7 ini salah satu dari keluarga v7, dua lainnya adalah v7 spesial dan v7 racer..perbedaan yang cukup menonjol ada pada bentuk bodynya. V7 memiliki kubikasi 744cc V90 yang mampu memuntahkan tenaga sebasar 51HP @  6.200 rpm…dengan torsi maksimal 58 Nm @ 5.000 rpm. Tenaga di jamin menggila segila2nya..:mrgreen: apalagi pada roda belakang yang digerakkan oleh gardan sebagai pengganti rantai konvensinal…..motor tingkat internasional tentu tidak akan ketinggalan perangkat keselamatan, untuk itunya 2 kaliper brembo bersemayam di suspensi depan dan swing arm belakang. kira2 harganya berapa ya..🙂 Nih sebagian spec yang bisa di lihat… :

International Specifications :

Engine Four-stroke V 90 twin
Displacement 744c
Maximum power 37.5 KW (51HP) at 6.200 rpm
Maximum torque 58 Nm at 5.000 rpm
Exhaust system 3 way catalytic converter with twin oxygen sensor
Cooling air
Front suspension Marzocchi Ø 40 mm telescopic front forks
Rear suspension Swinging arm in light cast alloy with two dampers and adjustable preload
Front brake Floating Ø 320 mm stainless steel disc, 4 opposed calipers of differing diameter
Rear brake 260 mm stainless steel disc; caliper with 2 opposed pistons
Front wheel 18″ alloy rim, Pirelli Sport Demon 100/90
Rear wheel 17″ alloy rim, Pirelli Sport Demon 130/80
Seat height 805 mm
Fuel tank 22 litres (4 litre reserve)
Wet weight* 179 kg
Colour range Nero Ruvido; Bianco

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: