jump to navigation

Positioning harga R15 sulit… 19 November 2011

Posted by ya2kzzz in ATPM, motor.
Tags: , , , , , ,
trackback

black-yamaha-r-15-2.jpg
Wuih melihat di HRM mengenai R15 memang handal..mas mbr666 menjelaskan tentang tidak perlunya R15 memang belum waktunya merapat ke tanah air kita tercinta…hemmmgh memang kalau melihat penjelasan bro mbr666 logis banget R15 nggak perlu hadir dulu disini ..R15 tidak bisa dipungkiri memang saat ini menjadi rajanya sport tanah air, betapa tidak dengan penjualan yang sangat fenomenal per november 2011 yaitu 205.921unit mengalahkan pesaing terdekat dari honda new megapro dengan menjual 148.970unit…bisa dilihat merupakan rentang yang jauh…toh walaupun sama2 memiliki jagoan masing2..honda dengan NMP, tiger, CBR250 yang termasuk sepuluh besar dalam penjualan..dan yamaha dengan vixion, bison dan scorpio…bertolak belakang dengan keroyokan honda di segment matic..bisa dilihat maticc honda banyak banget,,mulai dari beat,vario CW,vario tecno,spacy,scoopy sedangkan yamaha yang mempunyai mio, mio soul dan xeon…secara beregu tentu honda unggul dengan diferensiasi produknya..dengan begitu banyak jenis produk kan otomatis membuat konsumen lebih banyak pilihan..bisa dianalogikan orang mancing dengan 1 kail dan banyak kail, tentu yang memakai banyak kail kesempatan mendapat ikannya lebih besar…
yamaha+r15+black1.jpg
Melihat dari posting mang udien disini , logis banget kalau keroyokan honda harus dihentikan disegment sport…Nah apa dengan mendatangkan R15 bisa membantu menghadang keroyokan honda??kan disinyalir honda menyiapkan segment sport yang dibuat khusus untuk menenggelamkan yamaha…apa lagi dengan koment dari bro mario devan..sepertinya sebagai sinyalement datangnya R15…kira2 iya nggak ya….???
rearr15lci7.jpg
Mari kita lihat dulu masalah disain, R15 menurut ane pribadi memang R15 sungguh menawan bro..lihat saja tuh penampakannya…fairing terkesan sangar dan garang…matanya seperti wanita yang mempunyai tatapan tajam..body langsing bak pramugari siap menembus angin dengan kecepatan tinggi..:mrgreen: nah berani diadu dengan produk dari ATPM manapun…terus lanjut masalah harga, nah kira2 dengan harga berapa R15 akan dijual???vixion dengan harga berkisar antara 21jutaan…rumornya seh mau dipasarin 25juta..beyuuuh….bisa dibilang kalau R15 dibandrol segitu, dia mampu membunuh segalanya bro…misal ane yang ngiler lihat CBR tentu dengan mudah mengambil keputusan dengan ambil R15 saja..nggak perduli DOHC ataupun SOHC…lha tampilan keren kok…sebagai pembunuh segalanya yang kejam, tentu dengan harga segitu bisa membunuh saudaranya sendiri…yang tidak lain dan bukan ya si vixi..nggak kasihan sama si vixi…??sebagai raja sport harus terbunuh dengan brojolnya R15…kok menurut ane kok mubadzir ya…selama konsumen masih suka kenapa harus rilis produk baru lagi???dilematis memang…positioning harga R15 menjadi sulit…yang menurut ane belum perlu kesini..masih inget kan dengan ninja R dan ninja RR..nah kawasaki memberi bandrol yang sangat jauh pada 2 besaudara ini, ya lebih dari 8-10juta..ya walaupun dari spec mesin juga nggak sama..nah misal vixi dan R15 dibuat perbedaan seperti itu, otomatis R15 harus H2H dengan CBR 150 yang lebih unggul di masalah mesinnya…jelas bukan lawan yang sebanding lah…nah kalau menurut bro sekalian bagaimana??monggo dishare sambil menikmati semilir angin..🙂

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. mas wahyu - 19 November 2011

waw, . . . Pokoknya r15 harus segera di datangkan

Ya2kzzz - 19 November 2011

Mari kita berharap bersama2..:mrgreen:

2. cafebiker - 19 November 2011

bungkus satu..

Ya2kzzz - 19 November 2011

ayo melu.. :mrgrreen:

3. Taufik - 19 November 2011

segmentasinya pun beda bro . . .
menarik nih . . .nanti saya buat artikel amplifikasinya bro

Ya2kzzz - 19 November 2011

R15 dan CBR ya tentu beda segmentasi memang..CBR kelas premiumnya honda.. CMIIW, saya mengibaratkan kalau posisinya harganya disamakan dengan ninja RR dan R, kalau perbedaan harga R15 terlalu jauh seperti ninja, harus berduel dengan CBR,,nah kalau harganya terlalu dekat harus duel sama saudaranya sendiri…ya walaupun beda segment antara naked dan fairing, tapi menurut ane dengan body yang menarik vixi bakal nggak laku…lebih milih R15…IMHO🙂

4. agoey - 19 November 2011
Ya2kzzz - 19 November 2011

iya masih 25jt juga…:mrgreen:

5. bintang - 19 November 2011

Kalo hadir, saya pesan satu.
Indent 3 bulan gak papa🙂

Ya2kzzz - 19 November 2011

ane nunggu 4 bulan saja nggak masalah bro..:mrgreen:

intertop - 23 November 2011

ane 5 bulan jg no problemo:mrgreen:

6. Valenanda'sGarage - 19 November 2011

Salam kenal mas Bro😛

Ya2kzzz - 19 November 2011

salam kenal juga mas…terima kasih sudah mampir..🙂

7. !@#$%^&*(adakah plat ae di jakarta...!@#$%^&*) - 19 November 2011
8. knalpote_wasiran.. - 19 November 2011

28-32jt,g perlu laku2 amat,buat maskot aja..

Ya2kzzz - 19 November 2011

nah kalo buat maskot alias pajangan nggak masalah…:mrgreen:

knalpote_wasiran.. - 19 November 2011

yang penting ada usaha datengin,sperti yg sudah2,di adepin sm cbr150 aja,ngandelin tampang doank,sukur2 ada yg beli,kyk cbr150 yg sengaja di CBU,untung2an ko ada yg beli,yg penting lg kan tiap pabrikan sudah punya maskot sport fairing sndiri2,kan jd keliatan kalo atpm sudah ada usaha buat memperkaya jumlah varian dan terkesan cukup memperhatikan keinginan konsumen,itu mungkin bisa memperkuat tingkat kepercayaan konsumen trhadap kesungguhan atpm..

9. ridertua - 19 November 2011

kalau CBU mosok segitu:mrgreen:

Ya2kzzz - 19 November 2011

tidak mungkin kang….wani piroo??:mrgreen:

10. Ghost - 19 November 2011

Brati R15 sini harus DOHC dong😀

Ya2kzzz - 20 November 2011

kalau mau lawan CBR:mrgreen:

11. seanomedic - 20 November 2011

yah jgn sampe lewat 27 jt lah…SZ X atau SZ R boleh juga tuh temani byson mesinx kan sama…modelx cocok tuk semua kalangan dari yg bru dapat SIM sampe yg dah mau pensiun…itupun klo akhirx si vixy jdi pake baju…+ byson pake sorban ala fazer …+ smua varian pake RDB… + untuk vixy ganti velg belakang jadi 2,5 inchi + RDB aja dah sesuatu banget + embel kayak SE punya (harga 22 – 22,5 jt)…yakin bakal awet 5 tahunan kecuali ada yg banting harga…

Ya2kzzz - 20 November 2011

masih butuh R15??:mrgreen:

12. warungbaksosabar - 20 November 2011

utk jd CBR150R killer,, yah mau g mau harga harus dibawah CBR150R,, kalo perlu lebih “murah” 3-4 juta,, imho.. toh kalo vixy g laku Yamaha tinggal substitusi kap. prod. vixion ke R15.. enak tho:mrgreen:.. lagian Yamaha msh ada amunisi Byson utk menghadapi NMP maupun pulsar..

http://warungbaksosabar.wordpress.com/2011/11/19/imho-tagline-semakin-di-depan-cuman-cocok-untuk-jualan-r1/

Ya2kzzz - 20 November 2011

kalau CBR killer harus DOHC donk..:mrgreen:

13. meitanteiamiterasu - 20 November 2011

apa kata YMKI saja.deh…. bukan apa.kata konsumen sih… kan moto nya… suska-suka… jadi suka-suka YMKI saja….

Ya2kzzz - 20 November 2011

YMKI berkata : “suka suka gw donk”:mrgreen:

14. necel - 20 November 2011

Bukannya mesin vixi cuma tembus 14 ps. Bearti kalo mau CKD r15 disini bukan sekedar kasi fairing doang, tapi juga upgrade mesin. Jadi kemungkinannya harga akan jauh lebih tinggi dari vixion ya sekitar 30 juta. Ga boleh lebih mahal or sama dengan cbr 150, kan mesinnya masih sohc

Ya2kzzz - 20 November 2011

dilemanya disitu bro..🙂

15. awang - 21 November 2011

Nunggu setaun pun gw jabanin,tapi beneran gak R15 brojol di mari?

Ya2kzzz - 23 November 2011

nunggu 5thn lagi..🙂 sabar mas..🙂

16. R15 : Sampai jumpa 5 tahun lagi.. | Mesin4tak - 21 November 2011

[…] Ketiga, Masalah positioning harga yang sulit, penempatan harga yang rendah bisa mematikan sang raja vixi, kalau penempatan harga yang tinggi punya lawan yang nggak sebanding…sudah saya coret2 disini, […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: