jump to navigation

NSR Generation : ketangguhan yang harus tergerus zaman.. 25 November 2011

Posted by ya2kzzz in motor, serba serbi.
Tags: , , , , , ,
trackback

nsr-logo-cc56b8676d-seeklogo.com-001.jpg
Siapa yang tidak kenal dengan gacoan honda yang satu ini. NSR merupakan salah satu dari gacoan honda yang sangat fenomenal di saat era motor 2tak masih banyak berlalu lalang di jalanan..ya walaupun sekarang masih banyak tapi sudah jarang pabrikan yang memproduksi motor 2tak..kecuali kawasaki. Generasi NSR mulai dari NSR-R yang kemudian bermetamorfosis menjadi NSR-R dan transformasi terakhirnya NSR-SP…
2009_03_10_bikepics-1595596-800.jpg
Dari segi disain memang ane bilang termasuk unggul dikelasnya..betukan body yang sporty tentunya bisa membius setiap orang yang melihatnya..ya walaupun untuk NSR-R kalau kita lihat sekarang sudah nggak banget bentuknya..ya maklum sudah nggak jaman lagi model yang kotak2 gitu..🙂 sedangkan untuk yang NSR-R dan SP disain body masih oke lah dengan zaman sekarang yang serba lancip..apa lagi SP dengan mono armnya sungguh menggoda..kayaknya belum ada tuh yang sekarang mengaplikasikan mono arm yang lazim dipakai di superbike ini. Atau mungkin next sport honda 2012 pakai mono arm??jelas bikin rival ke laut ajee..:mrgreen:
nsr150rr_1999.jpg
Dari segi mesin, NSR yang mempunyai spec 150cc berpendingin cair, yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 39,5ps @10,500rpm..memang tenaga yang sangat handal..dengan torsi 2.75 kg-m @ 10,000 rpm..tentu dengan tenaga dan teknologi segitu sering buat kebut2an dijalan, ane dulu saja sampe ngiler nggak keturutan beli..tapi alhamdulillah juga sudah merasakan performa ninja..pada jaman itu…:mrgreen:
54283_3mg.jpg
Nah sehubungan dengan judul diatas, NSR yang merupakan produk yang sangat unggul dikelasnya dari honda harus termakan oleh zaman dan dengan terpaksa motor keren ini harus nggak diproduksi lagi…dimana honda harus mengalah dengan komitmentnya yang tidak memproduksi motor 2tak lagi.. diera yang semakin maju mesin 2tak pun nggak bisa dipertahankan keberadaannya..walaupun dari segi desain dan performa yang bisa diacungi jempol tapi ya nggak ada penerusnya juga..tapi misal dipertahankan, seperti kawasaki dengan ninjanya..ane rasa NSR-SP bakal menjadi lawan yang handal bagi ninja RR..siapa yang nggak kepincut dengan mono arm yang terbujur kaku pada rangkanya…sebenarnya sayang juga seh melihatnya..disain keren kayak gitu harus dihilangkan begitu saja..misalnya reborn NSR SP tampaknya bisa tuh jadi opsi penguasaan honda yang “rencana”nya menguasai pasaran sport..🙂 dengan penyesuaian model tapi mono arm nggak usah dihilangkan..pasti keren tuh..tapi di era sekarang tentunya harus memakai mesin 4tak donk..spec mesin sama dengan CBR mungkin..ya namanya mengkhayal gini nggak ada batasnya kan bro..tapi ane yakin masih banyak klub NSR yang masih setia dengan keindahan motor yang satu ini…nah gimana kalau menurut bro semuanya??monggo dishare sambil menikmati semilir angin..🙂

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. mas wahyu - 25 November 2011

Motor kencang itu

Ya2kzzz - 25 November 2011

Setuju poollll….🙂

2. mbr666 - 25 November 2011

handal,sek prei aq cuy…

Ya2kzzz - 25 November 2011

Oalah coi…yo wes ndang repot..🙂

3. warung DOHC - 25 November 2011

pengen cari sik old #biar murah trus dibikin trail motard 😛

Ya2kzzz - 25 November 2011

keren pastinya kang..hypermotard 1100 evo..😀

4. Valenanda'sGarage - 25 November 2011

Pasti beruntung orang yang memiliki motor itu…NSR memang keren Bro🙂

http://valenandagarage.wordpress.com/

Ya2kzzz - 25 November 2011

memang mangtaaafff..🙂

5. Pak Bambang Nunggang Byson - 25 November 2011

mono arm double silinder

Ya2kzzz - 25 November 2011

twin sylinder in line kah pak??:mrgreen:

6. imadewira - 25 November 2011

NSR yang paling atas itu dulu pernah ngetop di daerah saya, banyak abg jaman itu yang menggunakannya, keren sekali waktu itu.

Ya2kzzz - 25 November 2011

setuju mas..🙂

7. timmy - 25 November 2011

sy masi memelihara NSR-RR satu ekor di kandang saya, bikinan tahun 2001, tp masih jossss bodi dan tarikannya..btw, twin silindernya hanya buat versi 250cc, konfigurasi L-twin.

Ya2kzzz - 25 November 2011

wahhh punya ya ngiler ane jadinya mas..😛

8. cafebiker - 25 November 2011

dewo

Ya2kzzz - 25 November 2011

dewo jalanan,,,

9. andhi_125 - 25 November 2011

poto terakhir tuh, plaing sip menurut saia…lawannya mungkin TZM zaman itu..
misalkan bodi masih tetep kayak gitu, dengan semua perangkat, cuman engine dipasangi CBR150, bisa runtuh iman nih😆 😆 😆

Ya2kzzz - 25 November 2011

tanpa dipasang engine CBR sudah runtuh iman ane mas..:mrgreen:

10. uDien D'kab - 25 November 2011

jangan lupa diinjek-si :mrgreen:

Ya2kzzz - 25 November 2011

era injeksi mang..:mrgreen:

11. Ari Semarangan - 25 November 2011

sudah jarang liad . .😀

Ya2kzzz - 25 November 2011

iya memang..🙂

12. knalpote_wasiran.. - 25 November 2011

top coy..

Ya2kzzz - 25 November 2011

asololeey bro..:mrgreen:

13. Hourex150L - 25 November 2011

oia Mas,, sepertinya Power NSR beda-beda juga lho..

Yang 39,5 Ps itu cuma NSR-SP saja lho,, karena NsR-R cuma 27 PS dan NSR-RR(Astra) cuma 28 Ps saja..

CMIIW…

PISS..

14. gogo - 25 November 2011

motor legend dah beruntung yg msih punya kinyis2, cb dikluarin lagi dg mesin terbaru..

Ya2kzzz - 26 November 2011

Wah kalau dirilis lagi jadi rival berat mas..🙂

15. rajuu - 26 November 2011

barusan gw ketemu nsr r dijalan, lg ngebut gw buntutin dr blkng, tau ane buntutin tuh nsr tambah betot abis, setelah jl bener2 kosong br gw narik juga..lumayanlah utk motor tua, nsr msh sanggup bertahan 140 km/jam di spedometer ninja 250r. Slebhnya bye..bye. Sebenarnya ane ga tega liat nsr ane salip, ane jg dl rider nsr wktu sma. Tp gmn lg cman pengen ngetes doang msh kencangkah nsr n ga ada maksud sombong.

Ya2kzzz - 26 November 2011

NSR motor dewa dijamannya mas..🙂

16. aryo - 4 Desember 2011

ane masih punya nsr rr astra 2001,,, memang bikin bangga dijalanan neh motor ^^

kalo minat bole call/sms 087770420410

mau naek ke SP😀 kalo gk laku yah nabung buat museum nsr deh..hhe

Ya2kzzz - 4 Desember 2011

NSR memang handal tapi sayang nggak ada upgradenya yang 4tak bro..🙂

17. Roni nuovo - 26 September 2012

@rajuu : mungkin ente ketemu nsr nya yg udah mimisan, soalnya di palembang tepatnya di jalan perintis kemerdekaan saya pernah liat dgn mata saya ninja 250 dgn knalpot yg udah racing n berisik nguber nsr-r yg lampunya kotak gak dapat2 tuh, malah pas rider nsr nya minggir buat putar balik arah si ninja ridernya baru lewat sambil ngacungin jempolnya buat itu nsr


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: