jump to navigation

Antara Injeksi, Android dan Jaminan ATPM 5 Desember 2011

Posted by ya2kzzz in ATPM.
Tags: , , , , , ,
trackback

picture-injeksi-supra.jpg
Perang urat syaraf injeksi memang sudah dimulai, yang paling mencolok adalah honda vs yamaha..dimana honda sebagai first mover mulai menebar kabar kesemua lininya akan penggunaan teknologi injeksi..yamaha pun kemungkinan akan menyamainya, dengan mulai mempaerkenalkan mio J dan mio G-nya..
android-rendered.jpg
Nah membicarakan masalah teknologi yang cenderung awam memang sangat menarik, benyak sekali opini yang menurut M4T sangat masuk akal kalau melihat dari sisi yang sama. Keuntungan dan kerugian juga sudah banyak diutarakan..dengan banyaknya kelebihan tentu saja teknologi ini memang layak diterpkan pada era sekarang ini. Dari iritnya bahan bakar, penekanan pada emisi gas buang, perawatan yang cukup mudah. Nah apakah dengan banyaknya keunggulan itu sudah cukup untuk penetrasi pasar ke entry level???
Yang pertama, kemasan dari teknologi injeksi itu sendiri. Yang M4T maksudkan disini adalah tampilan luar. Diantaranya adalah body dan fitur, tampilan ciamik, warna serta striping tentunya bisa menjadi magnet tersendiri bagi kendaraan itu sendiri. Tak kalah pentingnya adalah fitur, ya walaupun biasanya dianggak sebelah mata, tapi lambat laun tentu pasar semakin smart dan lebih memilih keunggulan fitur dari masing2 kendaraan. Dianalogikan dengan android, sebagai teknologi baru di gadget, abdroid memang memiliki keunggulan tersendiri..selain tampilan yang bagus..,dengan banyaknya aplikasi yang tersedia di android market..dan macam2 lagi keunggulan lainya..bisa magnet dari pencinta gadget..nah kalau dimotor??ya bisa dilihat helm in merupakan daya tarik tersendiri..tidak bisa dipungkiri juga motor honda lebih kaya fitur..nah tentunya ini pun bisa menjadi gambaran bagi ATPM lain dalam penerapan teknologi injeksinya.
motor-bekas-oke-300x184.jpg
Yang kedua dan yang paling penting…Memang penerapan teknologi ke pasaran entrylevel memang gampang2 susah. Cenderung terpenjara dengan mindset bahwa teknologi baru gampang rusak dan mahal pergantiannya saat rusak. Memang perbedaan harga antara karbu dan injek-nya honda perbedaannya sedikit. Tapi apa bisa menjamin kalau nantinya murah juga waktu ada trobel dan mau nggak mau harus menggantinya??kan orang beli motor selalu dengan harapan dipakai lama nggak hanya 1-2 tahun saja..harus ada jaminan dari honda dan yamaha selaku ATPM yang menawarkan teknologi tersebut. Tidak adanya jaminan tersebut tentu saja bisa berdampaknya pada harga jual kembalinya. Nggak hanya pasaran motor baru saja yang lagi ramai..pasaran motor second kan juga patut diperhitungkan keberadaannya..Lha kalau harga jual kembalinya murah banget tentu saja para entry level ya males lah melirik injeksi..tidak bisa dipungkiri mindset disini orang baru beli sesuatu selalu memikirkan nanti penjualan kembalinya gimana. Padahal belum menikmati keunggulannya..
Ok itu lah sekelumit dari saya semoga berguna..🙂

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. cafebiker - 5 Desember 2011

jelas gak sama, injeksi irit, android borrooss…

Ya2kzzz - 5 Desember 2011

baca dulu cak..

2. mas wahyu - 5 Desember 2011

ABsen malam,blogger ganteng muncul lagi

Ya2kzzz - 5 Desember 2011

ok..sudah lama nggak muncul..bertapa yo??:mrgreen:

3. Over Price - 5 Desember 2011

karbu vs injeksi = android vs iOS
android mudah dioprek seperti karbu, iOS gelappppppp… ngga tau gimana kerja jailbreak-nya.

Ya2kzzz - 5 Desember 2011

iOS biar dibilang eksklusif pemakaian aplikasi dibatasi..🙂

4. Pak Bambang Nunggang Byson - 5 Desember 2011

komstirnya juga ga goyang dombret

Ya2kzzz - 5 Desember 2011

tambah siip..

5. setia1heri - 5 Desember 2011
Ya2kzzz - 5 Desember 2011

monggo..

6. gesang listofan (@gesang86) - 5 Desember 2011

wach, bener emang kok….Android, pendatang baru..tapi mampu menggeser posisi kompetitornya terdahulu, dengan keUnggulan kecepatan koneksi,software yang banyak kompetible….cuma sedikit boros diBatrei(tapi diAbaikan konsument, dengan keputusan lebih memilih fasilitas)

Nitip lapak,mas brow:
http://www.bikers86.co.cc/2011/12/jamnas-mio-iv-surabaya-with-enduro.html

Ya2kzzz - 5 Desember 2011

bisa dibilang seperti itu,,fitur diperbanyak..

7. warungbaksosabar - 5 Desember 2011

kasih garansi 5 tahun anti ngadat.. jamin g khawatir..:mrgreen:

Ya2kzzz - 5 Desember 2011

kalau bisa nggak bisa rusak gan..:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: