jump to navigation

Bebek Matic : Kemana Arah Motor Briliant Ini??? 12 Desember 2011

Posted by ya2kzzz in ATPM.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Betic aka bebek matic menurut saya merupakan ide yang sangat briliant menggabungkan antara fungsionalitas, stabilitas, kenyamanan dan simplifitas(istilah saya sendiri yang maksudnya tidak mengharuskan kita oper gigi perseneling/matic). Fungsionalitas bisa dilihat dengan banyaknya keperluan yang bisa di tanggulangi seperti bawa belanjaan mungkin..stabilitas bisa terpenuhi dengan body yang jangkung, pemakaian ban yang lebih besar (dari pada scooter) otomatis bisa lebih nyaman berkendara dan stabil melewati lobang sekalipun..sehingga bisa tercipta kenyaman tentunya..

Simplifitas matic memang tidak bisa dipungkiri lagi, menghilangkan kewajiban kita mengganti gigi perseneling disaat mengendarai motor memang nyaman..tarik gas langsung ngacir..nah tapi kenapa penjualan dari motor ini tidak bisa sengacir waktu kita tarik gas???dari segi design tidak jelek2 amat..dari segi kenyamanan tidak bisa dipungkiri lagi..segitu sulitnya kah memasukkan genre brilian ini kepasaran??

Mari kita obrolkan ala obrolan ringan khas nunggu angkot, Dalam rangka penjualan suatu barang ke pasar memang dibutuhkan segment pasar, agar tentunya produk kita bisa setidaknya diirik oleh pasar tersebut. Segment yang betic sasar pun menurut saya samar, kok bisa samar??penggemar bebek ataupun skutic bisa dilihat merupakan beda segment..bebek bisa dibilang mengincar segment yang menurut saya targetnya orang2 yang sudah memandang motor itu bukan untuk gaya2an lebih mementingkan fungsionalitasnya pure sebagai alat transportasi. Segment umur yang lebih dewasa dan juga tidak tertarik dengan teknologi. Dan matic menyasar pasaran kawula muda yang mengikuti zaman, sporty, melek teknologi..segment umur pun bisa dibilang lebih muda. Nah disini tampaknya betik memang sulit masuk, kesamaran nampak pada segment mana yang ingin dicapai??segment bebek yang sudah males ganti2 motor lagi..ataupun segment anak muda yang selalu mengikuti zaman…sekarang kan zamannya matic broo…event dan klub2 scooter matic bejibun..masak anak muda pakai bebek??kalaupun pakai juga terpaksa kayak saya..🙂 Ini dari segi segment.

Kalau dari segi harga, Revo AT dibandrol dengan harga Rp 15.875.000,- dan harga lexam Rp 16.460.000,-  (Harga melirik situs AHM dan YamahaMotor ). Memasukkan genre briliant memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu strategi khusus..nah positioning harga bisa jadi andalan..misal di bandrol agak murah bisa jadi segment dewasa yang saya gosipin diatas bisa2 melirik bro..Repositioning Value For Money..jadi dengan kata lain pasar ditawari dengan produk yang yang murah dengan fungsionalitas tinggi. Karena menurut saya mahal amat motor ini… Dengan Harga murah konsumen pasti berfikir yang dia beli itu sebanding nggak dengan harganya..dengan harga yang pantas saya yakin pengelompokan berdasarkan segment diatas akan hilang..dan akhirnya image motor murah dengan fungsi maksimal lambat laun akan terbentuk..dampaknya orang membeli betic bukan masalah gaya, teknologi ataupun tetekbengek lainnya tapi masalah fungsi yang ditonjolkan…

Ok itulah sekelumit dari saya semoga berguna..🙂

Komentar»

1. cafebiker - 12 Desember 2011

mblarah

Ya2kzzz - 12 Desember 2011

Mblarah nang ndi??

2. Dr.Feelgood - 12 Desember 2011

ya motor tipe ini bisa dibilang, setengah matic setengah bebek disingkat matbek wkwkwkwk. bodi pakai motor bebek, mesin pakai mesin matic, jadilah ini bentuknya. hahah piss ah.😀

Ya2kzzz - 12 Desember 2011

Kawin silang..

3. Pak Bambang Nunggang Byson - 12 Desember 2011

larang mas, hargane jane ditengah matic dan bebek

Ya2kzzz - 12 Desember 2011

Kalau bisa malah harus di bawah matic dan bebek..motor ra umum soalnya pak..🙂

4. Taufik - 12 Desember 2011

pertanyaannya, jikalau motor ini dibandrol di harga entri level 11-12 juta . .. yang beli banyak juga nggak Yah? maksute sebanyak skutik atau bebek entry level?

Ya2kzzz - 12 Desember 2011

iMHO…Dengan menurunkan harga tentunya nggak langsung bisa menyaingi bebek ataupun matic kang..saya bilang diatas kan setidaknya dilirik…perlu proses yang nggak sebentar buat masukin motor dengan DNA yang aneh ini…biar segment baru bisa terbentuk dulu, segment fungsi + murah..tapi kenyataannya muahal gitu. Kalaupun nggak terjual banyak, setidaknya bisa menolong kang..🙂 IMHO lagi..

5. andhi_125 - 12 Desember 2011

“peradabannya” emang masi belom bisa diterima banyak orang mas…saia aja baru ketemu Lek Sam sekali, kalo Revo AT 3 kali…
orang yang bareng saia ketemu, semuanya bilang masi aneh, bebek kok gak ada persneling-nya:mrgreen:
kalo arah sih tetap ke depan menurut saia…kalo dibelokin rider-nya baru deh belok kanan-belok kiri😆

Ya2kzzz - 12 Desember 2011

saya ketemu lexam 1x revo 1x..yang revo diatas mobil dealer yang promosi..:mrgreen:

6. Ari Semarangan - 12 Desember 2011

mending tanya ayu ting-ting .

kemanaaaaaaa.. kemanaaaaaaa… kemanaaaaaaaaaa …………

Ya2kzzz - 12 Desember 2011

😀

7. Hourex150L - 12 Desember 2011

segment p@sar Di negri ini Aneh lho Mas..😀😀

Ya2kzzz - 12 Desember 2011

hehe iya mas..😀

8. mbr666 - 12 Desember 2011
Ya2kzzz - 12 Desember 2011

horee..

9. warung DOHC - 12 Desember 2011

orang sini masih mengidentikan matic lebih cocok buat motor fashion dan centil #aneh :mrgreen:

Ya2kzzz - 12 Desember 2011

wow centil..termasuk saya donk..kadang2 pakai maticnya ortu..:mrgreen:

10. andikakusumaharyanto - 12 Desember 2011
Ya2kzzz - 12 Desember 2011

iya nanggung..bingung..:mrgreen:

11. mas wahyu - 12 Desember 2011

Mantab.
Bangkrut tuh pabrik

Ya2kzzz - 12 Desember 2011

kasihan tenaga kerjanya kalau bangkrut..

12. bimo96 - 12 Desember 2011

Wahahahaha.. . BetIk gak laku ..

Inovasi pabrikan Y dan H yg gagaL

Ya2kzzz - 12 Desember 2011

🙂

13. aru_kun - 13 Desember 2011

mending model SH125,, R 16 dek rata,, diharapkan senyaman (atau malah lebih nyaman dari) bebek🙂

14. Maskur - 13 Desember 2011

dimana..
mas alamt palsu

15. bensincampur - 13 Desember 2011

betik tampangnya lebih elegan drpd bebek&matic..yg sudah sy liat justru yg make betik menengah keatas..

Ya2kzzz - 13 Desember 2011

Harganya memang mahal bro..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: