jump to navigation

Roller Rocker Arm : Untuk Mio Pun Ada.. 16 Desember 2011

Posted by ya2kzzz in modifikasi.
Tags: , , , , , ,
trackback

rocker arm konvensional

Wow suzuki nex yang menggunakan roller rocker arm ternyata bisa di saingi nih sama yamaha…Melihat info di motomalaya ternyata ada part optional (bisa diaplikasikan atau enggak) untuk  mio dan nouvo. Biar nggak kalah sama nex jambakannya kayaknya bagi yang belum mengaplikasikan perlu dicoba nih..:mrgreen:

Fungsi kerja dari rocker arm ini kan untuk meneruskan gerakan dari noken as ke pegas klep sejalan dengan langkah hisap dan buang pada mesin 4tak. Fungsi roller pada ujung roker arm ini untuk meminimalkan gesekan antara roker arm dan noken as. Dengan bentuk bulatnya otomatis bidang gesekan lebih kecil dan licin..efeknya putaran mesin pun lebih ringan..dengan begitu otomatis mesin bisa lebih bertenaga dan niscaya juga pemakaian bahan bakar pun lebih irit sejalan dengan ringannya putaran mesin..

Ok itulah sekelumit dari saya semoga berguna..🙂

Komentar»

1. mas wahyu - 16 Desember 2011

Sip

2. kong firman - 16 Desember 2011

Josss…😀

3. cafebiker - 16 Desember 2011

yo

4. cafebiker - 16 Desember 2011

yoi

5. bimo96 - 16 Desember 2011

bagi yg punya mio…segera praktekan

Ya2kzzz - 16 Desember 2011

monggo dicoba..

6. knalpote_wasiran.. - 16 Desember 2011

ceritanya ini EFT aftermarket neh..
hati2 roller rocker arm aftermarket gampang patah,terutama untuk keperluan turing sama balap,bahan pembuat tidak sekuat part aslinya,apalagi kalo masih make kem standar yg cenderung meruncing,karena pemakaian RRA perlu di imbangi modifikasi kem jadi lebih membulat,itu untuk meminimalisir hentakan yang di terima roller,barusan 4 bulanan yll ada info RRA patah pas dipake touring lewat bandung..
paling aman ya kanibal aja dr motor lain,misal RRA pulsar180 ke tiger,atau lbh oke misal 1unit silinder head NMP untuk tiger..

Ya2kzzz - 16 Desember 2011

Iya bukan bawaan pabrik..tentu saja membutuhkan penyesuaian lagi..nggak plug and play.. Ok terimakasih buat info mangtaafffnya mas..🙂

knalpote_wasiran.. - 18 Desember 2011

sama2,mudah2an nanti menyusul kem aftermarket buar RRA,jadi g perlu repot2 modif kem standart..

7. dolanclinick SP rider - 19 Desember 2011
mesin4tak - 19 Desember 2011

Maaf mas bukan forum jual beli..:mrgreen:

8. wahyuni100 - 2 Februari 2012

Perlu dibedakan antara Aftermarket dan OEM (original equipment of manufacturing). Setahu saya Pelatuk roller ini memang diproduksi pabrik untuk keperluan perakitan sepeda motor. Nah untuk kasus pelatuk yang patah, itu kemungkinan besar kemnya sudah dipapas sampai batas yang tidak normal, wajar saja kalau beban ungkit pelatuk jadi besar lama kelamaan patah. Selama kemnya standar , pelatuk ini akan awet, dijamin….

9. riza - 9 Mei 2012

saya pakai ini lepas laharnya
yang ada di pelatuk

10. sipangeranbalap@yahoo.com.au - 1 Maret 2013

pgent aku supra x tak jdiin roller arm

11. yamaha mio classic - 9 April 2013

Hello, Neat post. There is a problem along with your web site in internet explorer, might
check this? IE nonetheless is the market chief
and a big section of other people will leave out your wonderful writing because of this problem.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: