jump to navigation

Suzuki Nex 110 : Celah Harga Terlalu Sempit Tapi Jeli Melihat Market.. 16 Desember 2011

Posted by ya2kzzz in ATPM.
Tags: , , , , ,
trackback

pict : dapurpacu

Rilis suzuki nex pun telah usai kemarin..setelah kemarin saya bercerita keunggulan dari nex dari segi jualan pafum, ternyata fitur yang ditanamkan sungguh diluar dugaan..benar-benar mangtaff motor terbaru suzuki ini…, tak hanya powerfull dan irit dikelasnya, Penggunaan design CVT baru, roller rocker arm dan TPS (Throttle Position Sensor). Plus penggunaan bahan bakar yang super irit,nggak hanya 52km/liter seperti yang saya tulis kemarin tapi 79,6 km/liter…dan lagi bagasi yang berkapasitas 4,8 liter…

Segala keunggulan tadi dan 6 varian warna ditawarkan dengan harga Rp 12,35 jutaan. Selisih Rp 200ribu dengan beat dan mio yang harganya Rp 12,55juta. Selisih sedikit memang..tapi dengan fitur yang segitu banyak pantas lah untuk bertarung dengan kompetitor..ya walaupun saya pribadi kecewa dan menaksir kurang dari itu,,sebab kompetitor seperti honda dan yamaha menguasai 90% market skutic tanah air..tentunya perlu usaha ekstra untuk berduel dengan kedua penguasa market tersebut. Apa lagi tahun depan suzuki menargetkan penjualan nex sekitar 200ribuan.

Tahun depan, Suzuki akan mengambil pangsa pasar sekitar 8,3%. “Tahun depan pasar diprediksi mencapai 8,4 juta unit. Setidaknya Suzuki menjual 700 ribuan sepeda motor. Suzuki Nex ditargetkan terjual 200 ribu unit per tahun,” ungkap Paulus. Sumber : dapurpacu

Paulus S Firmanto, pict : dapurpacu

Terus terang saya kecewa dan menurut saya terlalu mefet bila dibandingkan dengan kompetitor, ya walaupun positioning harga segitu sudah dipikirkan masak2 dan tentunya melalui proses yang panjang tidak  asal bikin harga. Itu dari segi harga, tapi saat ini masalah jaringan aftersales-nya suzuki patut kita acungi jempol bro..guna meningkatkan brand image, suzuki tak hanya berbenah disektor produk tapi layanan purna jualnya juga.

Paulus Firmanto, Direktur Pemasaran & Penjualan Suzuki Indomobil Sales, membeberkan jumlah dealer Suzuki bertambah dari 38 menjadi 110. “Jumlah outlet Suzuki lebih dari seribu outlet.”

“Kami pun mendirikan beberapa regional office (kantor wilayah) sebagai jendela komunikasi antara dealer dengan Suzuki. Selain itu kami bertekad mengembangkan aktivitas pemasaran untuk menjangkau para konsumen,” imbuhnya. Sumber : dapurpacu

pict : dapurpacu

Brand image ini yang memang berperan besar pada penjualan bro..Brand yang berati merk dan image yang berarti gambar atau suatu gambaran di otak kita dalam menilai suatu hal. Image yang baik secara tidak langsung menanamkan suatu kepercayaan pada produk tertentu. Nah dengan kepercayaan ini lah suatu produk bisa laku. Dengan pemilihan brandambasador SMASH merupakan langkah yang tepat dan jeli melihat pasar. Di era sekarang boy dan girl band kan lagi booming2 bro..dengan bentuk sporty khas anak muda, bisa lah smash mewakili citra suzuki nex. Tak kalah pentingnya adalah sparepart, menurut kabar burung seh katanya harga sparepart suzuki tergolong lebih mahal dari kompetitor..kalau keadaannya begitu bisa jadi boomerang neh bagi suzuki..Ok memang pembenahan tidak bisa dengan menjentikkan jari doank langsung jadi dan memang butuh proses..kita tunggu saja bagaimana penjualan dari jagoan kecil dangan fitur seabrek dari suzuki ini. Itulah sekelumit dari saya, semoga berguna,,monggo dishare sambil menikmati kesejukan angin malam..🙂

Komentar»

1. mas wahyu - 16 Desember 2011
Ya2kzzz - 16 Desember 2011

Ok sip…

2. Dr.Feelgood - 16 Desember 2011

pilihan warnanya terlihat atraktif, fresh, dan tentu saja waw, cewenya aduhai……piktor mode on:mrgreen:

Ya2kzzz - 16 Desember 2011

Awas ngiler..:mrgreen:

3. enth - 16 Desember 2011

sungguh sangat disayangkan, cakram depannya di kiri. padahal naksir velg palang tiga nya buat tak pasang di hayateku biar ceper

Ya2kzzz - 16 Desember 2011

pasang sekalian shock breakernya mas..😀

enth - 18 Desember 2011

lha ini, kompor mbleduk

Ya2kzzz - 18 Desember 2011

LPG bro??:mrgreen:

4. pasukanlangit - 16 Desember 2011

sparepart suzuki mulai murah kog brow…misal titan sparepartnya lebih murah dari yang lain yang levelnya sama….

Busa_tio - 16 Desember 2011

Mahal kan cuma kabar burung mas bro, tapi yg cuma kabar burung itu lah yg disuka makanya ditelan mentah-mentah.
Ini efek dari produksi sparepart motor Suzuki terdahulu yg dibuat di luar (jepang & thailand. Kalo untuk motor2 yg belakangan keluar sih sparepartnya udah bikinan dalam negeri, jadi mudah2an kabar burungnya pada terbang jauh dah.😆

Ya2kzzz - 16 Desember 2011

Amin mas..🙂

5. cafebiker - 16 Desember 2011

engko ceritanono ae

Ya2kzzz - 16 Desember 2011

ok

6. bimo96 - 16 Desember 2011

mending FU🙂

Ya2kzzz - 16 Desember 2011

beda bro..

7. absoluterevo - 16 Desember 2011

mantap helmnya

Ya2kzzz - 16 Desember 2011

lansung beli bro..🙂

8. duaribuan - 16 Desember 2011

blognya bagus, jangan lupa mampir http://duaribuan.wordpress.com

Ya2kzzz - 16 Desember 2011

terima kasih sudah mampir..🙂

9. andikakusumaharyanto - 16 Desember 2011
Ya2kzzz - 16 Desember 2011

ganti ban ular..:mrgreen:

10. warungbaksosabar - 18 Desember 2011

ayu ting2 udh ada jd brand ambassador blum??:mrgreen:

Ya2kzzz - 18 Desember 2011

Wah monggo dikontrak buat brand ambasador bakso cap sabar..:mrgreen:

11. sukerta - 28 Desember 2011

mana motornya jangan jual gambar doang ?

ya2kzzz - 28 Desember 2011

Langsung ke dealer saja tanya kenapa..🙂

12. killbill1 - 18 April 2013

aku baru aja mbelikan buat bini yang versi injeksi warna biru-putih. OK-OK aja tidak ada masalah dan tenaganya luar biasa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: