jump to navigation

Saring Tayangan Non Safety Ridding di TV..!!! 3 Januari 2012

Posted by ya2kzzz in safety riding.
Tags: , , , ,
trackback

66794_anak_menonton_tv.jpg
Di zaman sekarang ini TV mungkin sudah menjadi alat elektronik yang wajib dipunyai oleh setiap rumah baik di desa maupun di perkotaan. TV merupakan salah satu hiburan paling murah yang bisa dinikmati oleh masyrakat diantara hiburan2 lainnya. Dengan keadaan seperti ini tentunya TV harus menampilkan hiburan yang sehat, baik dan edukatif, kenapa??sebab TV disaksikan oleh segala golongan masyarakat, kaya, miskin, tua, muda dll..tentunya nggak semua orang bisa menyaring informasi dengan benar, ada juga yang menelan dengan mentah2.
03012012320.jpg
Dengan potensi seperti ini TV seharusnya bisa menjadi sarana yang baik juga untuk kampanye safety ridding. Tidak seperti tayangan diatas..sebuah sinetron disalah satu stasiun TV swasta yang menayangkan adegan dimana sang pemain Revalina S temat beradegan lagi di bonceng oleh tukang ojek. Ada dua kemungkinan, yang pertama, Revalina yang nggak mau wajah cantiknya tertutupi helm, dan yang kedua, tuntutan skenario yang memang harus tidak memakai helm. Apapun alasan kita tahu lah bekendara roda dua dengan tidak memakai helm itu salah. Bagi orang yang bisa benar2 menyaring informasi tentu menganggap ini cuman adegan film yang nggak patut ditiru. Tapi untuk orang yang menelan informasi secara mentah2, bisa jadi adegan ini ditiru. Nah dengan bisa tayangnya adegan seperti ini siapa yang salah??

Kontrol pemerintah memang sangat diperlukan disini agar info2 yang kurang sehat dan kurang edukatif tidak bisa tayang. Bentuk dukungan tidak hanya melakukan aksi langsung penegak hukum di jalan dengan memberi karcis tilang untuk pengendara yang melanggar hukum. Tapi dengan memperketat lembaga sensor film bisa menjadi salah satu opsi yang bisa diambil. Agar tayangan yang tidak mendidik untuk ber-safety dijalan tidak perlu ditampilkan. Bisa diumpamakan TV adalah meja makan, makanan diibaratkan tayangan Tv, nah bila meja yang dipenuhi makanan yang tersaji merupakan makanan sehat tidak menutup kemungkinan masyarakat yang menikmati makanan tersebut ikut sehat.
Ok itulah sekelumit dari saya, semoga berguna..🙂

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. HRM® Corp - 3 Januari 2012

setuja dengan pernyataan anda, jangan kotori otak anak kita dengan hal² yang berbau negatif. mari kita ke pakno…

ya2kzzz - 3 Januari 2012

Dukung safety ridding..

andhi_125 - 4 Januari 2012

pakno apaan sih?

ya2kzzz - 4 Januari 2012

tempat ngopi bro..yang jual namanya pak No..🙂

2. anharvictor - 3 Januari 2012

sering bersinggungan… Paling ngak ada tulisan… Jangan tiru adengan ini… Tidal sesuai dengan…

Meski tuntutan peran… Kalo ada himbuan pasti pada ngeh kang…

ya2kzzz - 3 Januari 2012

Ya seperti itu lah..🙂

3. merahjago - 3 Januari 2012

klo mau mah bisa bro, adegan merokok aja sekarang di blur…..
yg sering mah sinetron kacangan, yg jagoannya naik motor, biar gantengnya ga luntur haram pake helm….(indo**ar)

ya2kzzz - 3 Januari 2012

Dukungan pemerintah lewat lembaga sensor film sangat diperlukan..

4. vixy182 - 3 Januari 2012

maklum sinetron sekrang lebih mementingkan tampang…😀

ya2kzzz - 3 Januari 2012

Wkwkwkwk..acting belakangan..

5. cafebiker - 3 Januari 2012

nggawe saringane tahu

ya2kzzz - 4 Januari 2012

Saringan tempe ono po ra??

6. bimo96 - 3 Januari 2012

biasa nya di film indosiar😀

ya2kzzz - 4 Januari 2012

sering nonton sinetron ternyata..:mrgreen:

7. Dr.Feelgood - 3 Januari 2012

sip setuju……

ya2kzzz - 4 Januari 2012

mangtaaaff..

8. mas wahyu - 3 Januari 2012

Jangan di tiru

ya2kzzz - 4 Januari 2012

betul..

9. dianpus10 - 3 Januari 2012

setuju bgt. harusnya ngasi contoh yg baik buat masyarakat!!!

ya2kzzz - 4 Januari 2012

karena contoh jelek mudah ditiru..apalagi bintang film terkenal..

10. rider mojopahit - 4 Januari 2012

Absen tok….

ya2kzzz - 4 Januari 2012

Mangtaaafff…

11. andhi_125 - 4 Januari 2012

meski dengan alasan buat hiburan aja, malah bisa tertanam lekat di memori orang yang menonton lho…
moga2 ada komunitas safety riding yang bisa mem-produseri tayangan yang lebih mendidik dan bermanfaat…

ya2kzzz - 4 Januari 2012

betul mas andi..apalagi pemain bintang film terkenal..
Komunitas safety ridding = jatimotoblog

12. setia1heri - 4 Januari 2012
ya2kzzz - 4 Januari 2012

setuja

13. andikakusumaharyanto - 4 Januari 2012
ya2kzzz - 4 Januari 2012

Disinyalir anak alay suka nonton sinetron..:mrgreen:

bung Gerrard - 6 Januari 2012

Wakakaka… ane nggak kepikir sampe sejauh sana mas…

ya2kzzz - 6 Januari 2012

Kelihatan sepele mas, tapi tayangan di Tv yang ditelan mentah2 berbahaya..

14. CorporalDjono - 4 Januari 2012

Setuju banget!

Sinetron mah masih mending, iklan Yamaha yg bikin pusing. Bisa di tayangkan beberapa kali dalam 1 jam, di berbagai channel.

Masalahnya iklan Yamaha sangat tidak safety riding. Menonjolkan aktobatis (free-ride mio), kebut-kebutan (sampe baju robek, jembatan roboh, dll). Tolong kalo ngiklan dipikir dulu, jgn mikir jualan doang!

ya2kzzz - 5 Januari 2012

saran yang bagus bro buat keamanan masyarakat yang suka plagiat..mangtaaaff..🙂 semoga didengar..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: