jump to navigation

Awas!!! Orang Gila di Pinggir Jalan..Bahaya!!! 5 Januari 2012

Posted by ya2kzzz in serba serbi.
Tags: , , , , ,
trackback

02012012317.jpg
Perjalanan ke jogja kemarin mungkin meninggalkan kesan tersendiri bagi 3 orang touringer mojokerto ini..kesan menyenangkan, unik dan sedih mungkin…😀 nah kejadian ini mungkin nggak akan dilupakan bro ardian. Di waktu keberangkatan, saya lupa tepatnya didaerah mana, iring2an touringer mojokerto ini menjumpai fenomena unik dari kehidupan..😀 tepatnya orang sakit jiwa atau biasa disebut orang gila. Bedakan antara orang sakit jiwa dan gelandangan, kalau gelandangan kemungkinan masih waras tapi tidak punya tempat tinggal. Penampakan orang gila satu ini memang sangat eye catching, wanita separuh baya ini setengah bugil..:mrgreen: dengan rambut pendek compang camping..
1298083479317666628.jpg
Orang gila tampak santai dari kejauhan berdiri di pinggir jalan..tanpa disadari tiba tiba dia ambil batu dan dengan gayanya layaknya pemain softball dilempar dulu ke atas..gile bener…😀 Lumayan besar juga segenggaman tangan..bro ardian sebagai RC yang didepan langsung jadi sasaran amukan orang gila ini. ( tau kali ya kalau temennya:mrgreen: ) langsung main lempar saja orang gila itu ke bro ardian. Untungnya batu mengarah ke ban belakang dan tidak mengenai badan bro ardian maupun body motor. Saya yang tepat dibelakang bro ardian reflek ambil kanan tanpa sein dan tanpa lihat spion dengan tujuan menghindar barangkali akan melempar batu lagi. Beruntung juga dari arah belakang tidak ada kendaraan lain yang melintas.

Melihat kejadian diatas, orang gila dengan kekurangan tidak bisa mengontrol emosinya ini tentu sangat membahayakan pemakai jalan. Selain itu juga sangat merugikan, mungkin kita saat itu masih beruntung karena tidak terkena lemparan batu. Nah kalu kena tangki motor terus siapa yang disalahkan?? Terus misalnya melempar mobil yang sedang melintas terus terkena kaca mobil siapa juga yang akan dituntut??masak menuntut ke orang gila??ikutan gila donk..:mrgreen: tentunya ini perlu mendapat perhatian khusus dari yang berwenang dijalan. Saya sendiri kurang faham badan atau lembaga apa yang mengurusi masalah orang yang sakit jiwa yang berkeliaran dijalan ini. Selain perbaikan prasarana jalan yang baik seperti tidak adanya lubang pada jalan, penambahan marka jalan dan penerangan yang baik, tentunya para pemakai jalan mengharapkan keamanan pada jalan yang dilewatinya tersebut. Nah keberadaan orang sakit jiwa ini seharusnya mendapat perhatian juga. Dengan menempatkan orang sakit jiwa ini pada tempatnya (RSJ) tentu akan sangat membantu. Selain kenyaman berkendara dan orang2 sakit jiwa ini tentu juga mendapatkan perawatan dan makanan yang seharusnya. Karena orang2 ini tidak bisa mengurus dirinya sendiri, tentu orang2 yang waras ini yang harus mengurusinya. Kalau tidak bisa mengurus awas ada yang bilang ikut gila..:mrgreen: semoga kedepannya bisa ditindak lanjuti masalah yang terlihat sepele tapi sangat membahayakan ini..
Ok itu lah sekelumit dari saya, semoga berguna..🙂

Gambar 2 : kompasiana

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. mas wahyu - 5 Januari 2012

Wekeke ngeri

ya2kzzz - 5 Januari 2012

Ngeri tenan..

2. shogun110tromol - 5 Januari 2012

mengerikan😯

ya2kzzz - 5 Januari 2012

Mendebarkan..🙂

shogun110tromol - 5 Januari 2012

woh….uji nyali

ya2kzzz - 5 Januari 2012

Wkwkwkwk…gak kuat..#sambil lambai2 ke kamera..#:mrgreen:

shogun110tromol - 6 Januari 2012

wahwhawha:mrgreen:

3. ridertua - 5 Januari 2012

hmm.. memang harus hati2..

ya2kzzz - 5 Januari 2012

Harus diamankan orang gilanya..

4. anharvictor - 5 Januari 2012

orang gila… Orang gila…

Ati ati kang… namanya orang gila…. Ya gimana lagi???

ya2kzzz - 5 Januari 2012

Lha itu..harus diamankan supaya nggak mengganggu..

5. cafebiker - 5 Januari 2012

sangat luar biasa talenta anda. Disamping sudah layak jadi mentri esdm, anda juga berbakat jadi psikolog. Salut..

ya2kzzz - 5 Januari 2012

Salut saya dengan anda..komentar yang sangat diluar dugaan..bisa dibilang sangat fenimenal..se-fenomenal ayu ting-ting..

6. andhi_125 - 5 Januari 2012

ngerinya , ada tindakan beliau yang kadang di luar perkiraan kita sebagai pengguna jalan..
lebih ngeri lagi kalo orang gila-nya di tengah jalan…

ya2kzzz - 5 Januari 2012

Malah bahaya..kalau nggak ditanggulangi malah merugikan pemakai jalan + kasihan orang sakit jiwanya..

7. bapakeValen - 5 Januari 2012

saya pernah dilempar batu..
untung kecil & kena helm…

ya2kzzz - 5 Januari 2012

Bahaya memang..

8. karikaturmu - 5 Januari 2012

nice info

ya2kzzz - 6 Januari 2012

siiip…

9. AB6 133ST - 5 Januari 2012

ane pernah kena timpuk batu bro…

ya2kzzz - 5 Januari 2012

Bahaya banget tuh bro..harus mendapat perhatian dari yang berwenang..

10. Basho - 5 Januari 2012

Wah saya juga pernah jadi korban kejahilan orang gila. Ceritanya minggu pagi seperti biasa saya olahraga jalan pagi keliling kota. Ngedadak ada orang gila nyalip dari belakang dempet banget ama badan saya. Tapi saya cuekin aja. Ngga lama si orang gila berhenti (pura2) benerin sendal. Ya saya salip. Ehh… ngga lama itu orang gila nyalip saya lagi, trus berenti betulin posisi sendal. Saya salip lagi. Dan begitu seterusnya berkali2. Lama2 saya ngerasa ada gejala ngga beres. Mana itu orang gila penampilannya serem. Badan tinggi, kurus, dekil, rambut awut2an, ngga pake celana lagi!!! Akhirnya, saya langsung nyetop angkot yg lewat dan langsung pulang. Acara olahraga pagi batal gara2 dikerjain orang gila!

ya2kzzz - 5 Januari 2012

Wkwkwkwkwk….untung nggak dicolek bro..:mrgreen: pasti juga serba salah..mau marah malah disangka ikut gila,:mrgreen: diem juga mengganggu,.hadeeew..

Basho - 5 Januari 2012

Nah itu dia. Serba salah kan. Makanya saya langsung pilih naek angkot dan pulang:mrgreen:

ya2kzzz - 5 Januari 2012

Dengan kata lain, yang waras ngalah saja bro..:mrgreen:

11. bimo96 - 6 Januari 2012

saya paling takut ama orang gila😀

ya2kzzz - 6 Januari 2012

Harus waspada..

12. lukadiyo - 7 Januari 2012

Pernah denger2 rumor di daerah sekitar jalanan panturo tempatnya orang buang orgil alias emang sengaja dibuang di pantura…
tapi memang sekitar pantura banyak bener orgilnya..

ya2kzzz - 12 Januari 2012

wow dibuang…kasian amat..😦

13. Dr.Feelgood - 7 Januari 2012

inilah salah satu akibat dari kesenjangan sosial di negeri kita….nice info juragan🙂

ya2kzzz - 12 Januari 2012

setuju…terima kasih sudah mampir..🙂

14. Agung Novian - 10 Januari 2012

Mudah-mudahan nggak ada orang gila yang baca tulisan ini. Kalau ada bahaya, bisa dicontoh…

ya2kzzz - 12 Januari 2012

wkwkwwkwkwkwk..:mrgreen:

15. gesang86 - 11 Januari 2012

woch bener-bener dach, kalau udah mengatakan orang GILA… serba repot juga,ckckckckck….

ya2kzzz - 12 Januari 2012

ruwet cak bro..

16. mastur - 13 Januari 2012

pernah mobil pamanku dilempar batu ama orang gila, pecahlah kaca samping belakang,
expresi pamanku: minggirin mobil, lihat siapa yg lempar, trus langsung lanjut jalan tanpa basabasi, udah tau yg mau dituntut orang gila jadi urung mencak2nya :p

17. ya2kzzz - 13 Januari 2012

ribet memang bro..disalahin nggak bisa..seharusnya di amankan orang2 gila pinggir jalan..

18. pionize - 14 Januari 2012

saya di jogja malah pernah ngadepin orang gila nyebrang n tau2 beraksi jadi kiper kayak mau nahan tendangan penalti di tengah2 jalan raya…langsung de ane n 1 mobil n 3 motor lainnya dari 2 arah berlawanan langsung ngerem mendadak smua, hampir tabrakan beruntun…shock bener…

ya2kzzz - 14 Januari 2012

Kelihatan lucu memang bro, tapi kalau sudah memakan korban sudah nggak lucu lagi..serba salah ngadepin orang gila..

19. agungsevi - 14 Januari 2012

poto 3 turinger moker diatas kayak trio macan mau konser.. xixixixixiixixi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: