jump to navigation

Pertamina VS Shell….!!! 12 Januari 2012

Posted by ya2kzzz in serba serbi.
Tags: , , , , , ,
trackback

 Wacana tetang pembatasan BBM bersubsidi memang sudah merebak akhir2 ini. Dampaknya seperti yang saya coret2 kemarin, secara kasat mata mungkin bisa dilihat akan menguntungkan bagi produsen bahan bakar seperti shell. Memang bisa dilihat harga dari pertamax dan shell super terpaut sedikit. Dengan terpautnya sedikitnya harga bisa  jadi shell bisa dilirik. Kenapa??Bisa dibilang secara harga sekarang giliran pertamina yang head to head dengan shell. Tidak bisa dipungkiri nama besar suatu produk sangat besar kemungkinannya untuk mendongkrak penjualan. Bisa dilihat pada produk gadget seperti blackberry maupun apple, kedua produk ini bisa dibilang sudah mendunia dan setiap orang pasti mendambakan untuk memilikinya. Harga yang mahal dan keterbatasan fitur ternyata tidak bisa mengurungkan niat untuk membelinya. Kita bandingkan dengan produk lain seperti nokia, sonyericsson maupun samsung yang tidak kalah fiturnya tapi harga yang lebih murah. Ini pun saya rasa dengan nama besar shell bisa jadi boomerang bagi pertamina. Tak pelak gengsi menggunakan merk luar bisa jadi membuat menggeliatnya penjualannya nantinya. Produk dalam negeri seperti pertamina mau dikemanakan???

 Melihat pembuatan SPBU shell khusus motor disini, memang gerakan yang cukup bagus. Seperti yang diungkapkan The Minister of Energy and Mineral Resources Jero Wacik

“The motor cycles’ gas station initiated by PT Shell Indonesia is in line with the Government’s plan that wants a dedicated gas station for motorcycles. This devoted gas station for motor cycles will also be able to grow more small and medium enterprises because the investment required is much smaller than the standard retail outlets. In the end, this kind of effort will be able to support the Government-development oriented programs on 4 pillars namely: pro-growth, pro-job, pro-poor and pro-environment.”

Dari pernyataan diatas memang gerakan pembuatan SPBU shell khusus motor sangat mendukung rencana pemerintah dalam gerakan pembatasan BBM bersubsidi. Apalagi dengan nilai investasi yang lebih sedikit karena pembuatan SPBU ini tidak memerlukan lahan yang cukup luas dan tangki penyimpanan BBM yang lebih sedikit dibandingkan dengan SPBU umum. Tentunya dengan investasi yang sedikit, pengusaha menengah pun bisa menginvestasikan uangnya untuk membangun SPBU ini. Dampak nantinya SPBU shell ini pun semakin banyak dan bisa dijumpai dimana2. Menurut saya Boomerang yang kedua dari pemerintah yang bisa mematikan pertamina.

Dengan pertarungan ini siapa nantinya yang akan menang??waktu yang akan menjawab..🙂 disisi lain memang ini bisa menjadi tolok ukur makmurnya “sebagian” masyarakat indonesia. Dengan berkembangnya jaringan SPBU setingkat shell. Tapi disisi lain juga, bisa juga menjadi senjata makan tuan pertamina. Era perdagangan bebas memang sepertinya sudah mulai kelihatan dampaknya dengan bisa masuknya produk2 luar tanpa adanya batasan dari pemerintah. Tapi sebagai putra dan putri bangsa ini seyogjnya kita lebih memilih produk dalam negeri. kalau bukan kita yang beli lalu siapa lagi???

Ok itulah sekelumit dari saya, semoga berguna..🙂

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 12 Januari 2012

untuk ukuran Indonesia jumlah SPBU yg ada masih kurang khususnya di luar Jakarta..krn d Jakarta kl gak salah sudah tidak boleh banhun spbu kecuali yg proyek yg sdh jalan saat ini.

ya2kzzz - 13 Januari 2012

kenapa harus shell kok nggak pertamina saja yang bikin..

2. mas wahyu - 12 Januari 2012

Sip

3. ridermatic - 12 Januari 2012

Keren

4. HRM® Corp - 12 Januari 2012

Maksudnya apa sih???
*bingung

ya2kzzz - 13 Januari 2012

baca dulu gan..

5. bapakeValen - 13 Januari 2012

saya lum pernah pake shell..
di sini gak ada sih..

ya2kzzz - 13 Januari 2012

sebentar lagi..

6. Dr.Feelgood - 13 Januari 2012

di tempat ane ada, tpi lum pernah nyoba….

ya2kzzz - 13 Januari 2012

mending pertamax..cinta produk dalam negeri..🙂

7. Dr.Feelgood - 13 Januari 2012
ya2kzzz - 13 Januari 2012

dibuka selebar2nya bro..

8. andhi_125 - 13 Januari 2012
ya2kzzz - 13 Januari 2012

sebentar lagi ada kali..

9. rider mojopahit - 13 Januari 2012

Sing menang pancet bensin eceran….:mrgreen:

ya2kzzz - 13 Januari 2012

SPBU ndek2an..:mrgreen:

10. Ari Semarangan - 13 Januari 2012

disini mah cuma ada spbu pertamina duank ??

ya2kzzz - 13 Januari 2012

tunggu tanggal mainnya..😆

11. Wong Gebluk - 13 Januari 2012

gak bisa ngegoyang pertamincret..kecuali si shell udah punya booth dimana-mana…sekarang masih cuma di jabodetabek.. di bekasi aja baru mau bikin 1…..

ya2kzzz - 13 Januari 2012

dengan biaya investasi murah, tidak menutup kemungkinan suatu hari akan menjamur..

12. bimo96 - 13 Januari 2012

belum pernah nyoba shell,di kota saya kecil jd gak masuk shell😀

ya2kzzz - 14 Januari 2012

bisa jadi sebentar lagi bro..

13. enth - 13 Januari 2012

suatu hari nanti shell juga dijual eceran di kampung-kampung

ya2kzzz - 14 Januari 2012

indikasi dijajah lagi oleh belanda..

14. Hourex150L - 14 Januari 2012

klo pelayanan pertamina masih seperti sekarang,, ngeri juga kedepannya..

ya2kzzz - 14 Januari 2012

sering telat pasokan BBM msh sering terjadi..

15. vixy182 - 14 Januari 2012

di kabupaten saya pertamax malah ngga ada😀

ya2kzzz - 14 Januari 2012

wow masak bro??daerah mana tuh??enak dong lolos pembatasan subsidi..:mrgreen:

16. Novian Agung - 17 Januari 2012

Ah tidak harus mencintai produk dalam negeri semacam Pertamina, toh sekarang Pertamax inmpor dari luar.

ya2kzzz - 17 Januari 2012

Yang mengimpor pertamina juga kan..lebih baik menguntungkan BUMN dari pada menguntungkan belanda (shell)..

17. Sayuti - 1 Februari 2012

ini bukan msalah cinta produk dlm negeri atau tidak
ini masalah kualitas minyaknya bro..
jika harus memilih saya memilih Shell pastinya..
karena saya prnah coba pertamax dgn Shell
hasilnya motor gw pake shell tarikan lebih terasa ringan dr pada Pertamax..
mgkin ini y harus jd tugas Pertamina

ya2kzzz - 1 Februari 2012

Mangtaafff bro…Peningkatan mutu tugasnya pertamina kalau nggak mau pasarannya di libas shell..

18. ember.plastik - 1 Februari 2012

sedangkan sama Petronas aja Pertamina kualitas minyaknya aja kalah
banyak temen ane yg pake premiun nya petronas walaupun sulit dapat krna dibatasi pemerintah..
katanya paten gan..tarikannya lebih enteng dr pertamina
mungkin ini yg jadi pelajaran utk Pertamina agar membuat minyak lebih berkualitas

ya2kzzz - 1 Februari 2012

Semoga didengar gan…semakin kerasnya persaingan seharusnya menjadi pelajaran buat pertamina..

19. kumbang malam - 23 Juni 2013

cara elegan membunuh Kroni KORUTOR ada lah dg cara TIDAK MEMBELI PRODUKNYa. .. Jadi : Berikan peluang yg SAMA bg SPBU ASING menyalurkan BBM SUBSIDI . di seluruh penjuru INdonesia. Jika Produk Para Kroni KORUPTUR TIDAK LAKU secara OTOMATIS kita (masyarakat) telah menghukum langsung Kroni KorupTor beserta jajaran Bisnis nya … Kapan Lagi Jika Tidak sekarang. dengan TIDAK MEMBELI PRODUK dalam NEGERI.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: