jump to navigation

Palugada Honda di Segment Sport Masih Terganjal Vixion 20 Januari 2012

Posted by ya2kzzz in ATPM, motor.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

yamaha-honda.jpg
Panasnya pertarungan segment matic 2011 antara honda dan yamaha melihat data penjualan, telak dimenangkan honda dengan mencatatkan penjualan 2.381.926 unit . Sedangkan yamaha mencatatkan penjualan sebanyak 1.644.165 unit . Angka tersebut bukan satu model produk, tapi menunjukkan keseluruhan model di segment matic. Melihat angka diatas menunjukkan bahwa segment matic masih menjadi lahan yang sangat subur untuk diperebutkan. Bagaimana dengan segment sport??

Dengan sumber yang sama, dipasaran sport honda mengukir penjualan sebanyak 225.515 unit untuk berbagai model motor sportnya, sedangkan yamaha mengukirkan penjualan sebanyak 321.696 unit. Disegment sport yamaha masih berjaya dengan andalan sportnya vixion. Tidak bisa dipungkiri vixion masih bisa menjadi rajanya sport tanah air. Dikelas yang sama new mega pro tidak bisa menandingi penjualan vixion. Walaupun menurut saya keduanya bukan lawan yang sebanding dilihat dari teknologi yang disematkan pada keduanya. Tapi perbandingan ini saya lihat dari perbedaan kubikasi pada kedua motor tersebut.
honda-cbr-250-r.jpg
Dengan kenyataan seperti itu, senjata palugada honda sepertinya tidak berhasil diterapkan pada segment sport. Kita tahu bahwa line up honda di segment sport seperti new megapro, tiger, CBR250, dan CBR150. Sedangkan yamaha mempunyai vixion, bison dan scorpio. Disini palu gada honda bisa dilihat dari model street fighter(naked bike) dan sport(fairing) ada, sedangkan yamaha masih berkutat di model street fighter.

Strategi PaLuGaDa (pa lu mau, gw ad) honda pada segment matic membuahkan hasil yang cukup manis, seharusnya ini pula bisa berhasil disegment sport. Dengan melihat digelontorkannya segment matic terlihat ambisi honda untuk menguasai berbagai lini penjualan motor. Melihat yamaha, penjualan segment sport sangat tergantung pada vixion. Motor revolusioner yang diawal kemunculannya menuai banyak cibiran karena ribetnya teknologi injeksi. Tapi pada kenyataan dan akhirnya mengakhiri 2011 menjadi raja sport tanah air.
vixion-putih.jpg
Ganjalan terberatnya ada di vixion yang menjadi tulang punggung penjualan sport yamaha. Honda sebenarnya tidak perlu ragu untuk mengeluarkan vixion killer. Karena banyaknya line up atau istilahnya main keroyokan disini mempunyai kelebihan bila suatu produk kurang diterima pasar, produk lain bisa membantu dalam penjualan total. Tahun 2011 kemarin, heboh tentang sport teralis terdengar dimana2 dijagad blog, tapi sepertinya sekarang tidak terdengar lagi beritanya. Animo masyarakat pecinta roda dua masih sangat besar dalam pasaran sport, jadi seharusnya berani dong??mau nunggu apalagi nih honda??

Ok itulah sekelumit dari saya, semoga berguna..🙂

Keep safety dijalan bro..!!!

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. cafebiker - 20 Januari 2012

palune thor

ya2kzzz - 20 Januari 2012

Nyeleh dvd-ne..

2. mbek666 - 20 Januari 2012

thor ok lho bang..😀

ya2kzzz - 20 Januari 2012
azizyhoree - 27 Januari 2012

opo to kui? 🙄

#ga melok melok :mrgreen:

3. bapakeValen - 20 Januari 2012

kudu nganggo gadane wekudoro…

nek keroyokan isih rak menang berarti………???

ya2kzzz - 20 Januari 2012

Wkwkwkwk…ora dosomuko toh??:mrgreen: berarti sek kurang bolo maneh..😀

4. speedfreak79 - 20 Januari 2012

Mungkin Honda masih menunggu semilir angin Bro:mrgreen:

ya2kzzz - 20 Januari 2012

Semikir angin malam..😀

5. Dr.Feelgood - 20 Januari 2012

klo menurut ane seh, yg jadi permasalahannya yaitu, apakah pihak ahm bisa atau sanggupkah, menciptakan sebuah produk yg sekelas dengan yamaha vixion minimal hampir sama persis (teknologi mesin 4 Tak SOHC 4 Klep, water Cooled, injeksi, rangka diamond frame, dan berbagai fitur lengkap laiinya) dengan harga yg hampir tidak terpaut jauh?

klo semua itu bisa terpenuhi oleh pihak AHM, bukan mustahil juga untuk bisa menjatuhkan pihak lawan dengan sejadi-jadinya.
hehe, itu hanya analisa ane aja masbro, yg ane simpulkan berdasarkan keterangan2 para pemakai vixion.:mrgreen:

ya2kzzz - 20 Januari 2012

Tentu saja bisa bro…tapi nggak tau head 2 head berani apa nggak,.🙂

Dr.Feelgood - 20 Januari 2012

ya klo bisa dibilang bisa, sya yakin bisa, tpi, seperti yg mas bilang head to head, nah itu yg jadi pertanyaan? klo bisa head to head, otomatis pasti moncer juga penjualannya. bukti kongkretnya ada di kategori matic yg udah ditelor2kan sebelumnya.:mrgreen:

6. andhi_125 - 21 Januari 2012

palu iku wis anteb…ditambah gada pisan…tambah mumet sing dikepruk:mrgreen:

ya2kzzz - 22 Januari 2012

wow…puyeng…bintang 7..:mrgreen:

7. surung gultom - 21 Januari 2012

Buat sdr wordmobi,komentar anda sekelumit yah…..? Giana dgn komentar lain yg cuma 3-4 kata ya? Tapi menurut saya lebih baik anda sebagai Product development HONDA.supaya anda bisa bener–bener membunuh semua pesaing honda.Kira-kira untungnya buat anda dan negeri ini apa ya jika keinginan anda terwujud.Buat saya hal ini sangat miris.Masa kendaraan roda dua aja Indonesia tidak bisa buat?Hanya bergantung pada produk Jepang atau yg lain.Sadar gak bahwa kita memperkaya para produsen motor tersebut dan menguras kekayaan kita? PENJAJAHAN MODERN

ya2kzzz - 22 Januari 2012

terima kasih sudah mampir..wow product development..posisi handal tuh..gaji besar..Amin..nggak pakai munafik..siapa yang nggak mau gaji besar tiap bulan..😀
Keuntungan bagi saya, saya suka menulis..mengemukakan pendapat saya melalui blog saya..
keuntungan bagi negeri ini, anda tau kan salah satu pendapatan terbesar negeri ini pajak.., kalau semakin banyak produk tentu pajak meningkat..dampak lain semakin banyaknya produk, konsumen juga diuntungkan dengan semakin bersaingnya harga..masuk akal kan..
Last, penjajahan atau tidak tergantung kita menanggapinya seperti apa…, tidak usah berlebihan lah..motor yang anda pakai apa??mobil yang anda pakai apa??peralatan rumah tangga buatan mana??
Memang nantinya kalau ada produk dalam negeri tentunya sangat-sangat perlu di apresiaisi sebesar-besarnya, tentunya dengan syarat kualitas pun harus bisa bersaing dengan produk luar..

stonebridge - 27 April 2012

Yang berlebihan itu anda,pakai bahasa killer berarti membunuh produk lain,kan?Artinya produsen ato merek jadi berkurang.Dampaknya?Produsen tunggal bikin harga semau gue.Ini yg anda maksud konsumen diuntungkan,ato masuk akal?Tidak perlu anda tanya perabotan rumah tangga yg saya pakai.
Bahasa anda perlu diperbaiki,yang santunlah.Jgn sekali-kali jadi killer(komunism),Jadilah saver ato survivor(religious person)

8. vixy182 - 22 Januari 2012
ya2kzzz - 22 Januari 2012

ok langsung ke TKP..

9. bimo96 - 22 Januari 2012

hebat ya yamaha cuma dg vixion bisa menjegal honda😀

ya2kzzz - 22 Januari 2012

brand vixion terlanjur kuat..

10. Bonsai Biker - 22 Januari 2012

salut Yamaha

ya2kzzz - 22 Januari 2012

nunggu teralis..:mrgreen:

11. Ari Semarangan - 22 Januari 2012

untuk membunuh vixi butuh produk yg tidak overprice. Dan paling tidak range price 11~13 .

ya2kzzz - 22 Januari 2012

bisa juga..

12. boerhunt - 24 Januari 2012
ya2kzzz - 24 Januari 2012

belum bisa ada yang nandingi dikelas yang sama mas..🙂

13. ridertua - 24 Januari 2012
ya2kzzz - 24 Januari 2012

wkwkwkwkwk…..guaya tok pake nitip barang,,,:mrgreen:

14. enth - 24 Januari 2012

Jejalkan mesin dan kaki2 NMP ke tubuh newCBR 150, dgn selisih harga 2 jtan dari viksen

ya2kzzz - 24 Januari 2012

perlu model yang benar2 baru kayaknya..

15. enth - 24 Januari 2012

Jejalkan mesin dan kaki2 NMP ke tubuh newCBR 150, dgn selisih harga 2 jtan dari viksen.

16. ridertua - 25 Januari 2012

Ayo oom mana artikel barunya…. ya wis nitip jemuran lagi..permisi…
http://ridertua.wordpress.com/2012/01/25/tahun-naga-air-motor-apa-yang-akan-moncer-perang-yamaha-vs-honda/

17. ridertua - 26 Januari 2012

mana artikelnya………

18. kemen - 29 Januari 2012

tiba2 kepikiran nih bro, moga didengar para atpm besar…….

saya sih penginnya ada motor laki murah dari SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, BAJAJ untuk para tukang ojek disana,
ga perlu fitur yang neko2 macam SKS, RDB, radiator, DOHC, digital spido, led lamp, dan fitur2 mubazir lainnya

yang penting tahan banting, mumpuni diajak nanjak extreme, kualitas bagus, 3S spare part murah dan gampang, tangki awet, power mesin cukup gede utk dipake ditanjakan pegunungan yg sering dipake tukang ojek ato rakyat2 kecil lainnya

kira2 begini speknya:
kalo bisa harga 15jt-an sampai under 18jt aja
150cc 4tak SOHC, 20 PS, manual clutch,torsi bawah gede, karbu (kalo bs injeksi)
rangka besi tubular standar no coak
sok belakang stereo
lengan ayun aluminium
lampu standar bulat klasik
spido analog standar aja
model tangki dibuat agak rata, agar bisa dipake naikin barang bawaan yg kecil
tutup tangki model ninja, biar air ga gampang masuk!
rem depan cakram, belakang tromol
pelk jari-jari aja
desain moncong knalpot mancung keatas, antisipasi banjir gede bo..

mungkin spek ini lebih bisa diterima kalangan rakyat kecil, terutama para ojeker di daerah pegunungan tinggi yang banyak tanjakan

sebenernya dah ada thunder 125, sayang cc-nya cuma 125cc.
dan pulsar 135 hanya 135cc

ato bisa juga ngambil dari basis mesin vixion/byson/satria FU yg udah 150cc

moga2 aja ada yang mau dengar!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: