jump to navigation

Gencarnya Promosi Yamaha : Tukar Mio Dengan Mio Fino.. 9 Februari 2012

Posted by ya2kzzz in ATPM, motor, News.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

fino2-copy.jpg
Dalam memasarkan produknya setiap produsen pasti mempunyai cara-cara tersendiri untuk bisa produknya dilirik pasar. Bisa sia-sia bila produk yang bagus tapi kurang tepat dan kreatifnya strategi pemasaran. Strategi yamaha kali ini terbilang unik, kenapa?pemilik mio keluaran 2004-2012 bisa menukarnya dengan mio fino yang berbandrol paling mahal 13,65juta! Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dilansir di viva news disini , syaratnya adalah 5 konsumen yang terpilih adalah pemilik motor Yamaha terbanyak (berdasarkan data dan kroscek kebenaran fisik), motor yang ditukar yaitu Mio Series (CW/Spoke) dan sudah selesai proses kredit (lunas). Adapun konsumen yang diprioritaskan adalah sesuai karakter Mio Fino yaitu wanita, muda, aktif dan fashionable. Promo yang diberi nama trade-in ini akan diselenggarakan pada tanggal 11 februari 2012 besok di plaza barat senayan, gelora bung karno pada saat peluncuran mio fino.
fino-copy.jpg
Sayang sekali yamaha cuman membatasi program trade-in ini cuman buat lima orang saja, seandainya 5 orang di setiap dealer di indonesia mungkin lebih menarik kali ya. Atau paling tidak 20 orang disetiap kota besar lah. Namanya juga promosi seharusnya rugi dikit nggak apalah..:mrgreen:

Sepertinya yamaha mengemban tugas yang cukup berat dalam memasarkan mio fino. Selama ini pasaran mio fino yang bergenre retro scooter yang dihuni sendirian oleh honda dengan scoopy-nya. Seolah tak mau dibilang mirip dan mengekor scoopy, mio fino pun enggan disebut retro dan mengganti slogannya dengan fashionable scootic. Langkah ini bisa bermaksud agar fino tidak berada dibawah bayangan scoopy. Ya padahal dari segi design menurut saya 11-12. Tapi itu lah produsen dengan segala cara maupun strategi pemasaran dalam memasarkan produknya.
img_3942.jpg
Dengan menargetkan segment wanita fashionable seharusnya promosinya pun dengan melibatkan wanita juga. Misal mengadakan peragaan busana lady biker dengan menggunakan fino, yang diadakan disetiap kota besar yang nantinya pemenangnya akan disaring dari seluruh indonesia. 7 pemenang sesuai dengan 7 warna farian fino yang kemudian bisa menjadi bintang iklan tv mio fino mewakili masing-masing produk. Ini cuma ide dari saya, tentunya masih banyak lagi cara promosi yang bisa dipilih dengan segmentasi wanita. Barangkali ada yang menambahkan monggo..
a7jr1.jpg
Last, luasnya segment wanita indonesia yang aktif dan fashionable bisa jadi lahan yang sangat subur yang bisa dimanfaatkan yamaha. Bisa jadi juga menjadi bangkitnya market share yamaha yang tahun kemarin bertekuk lutut pada honda. Diferensiasi produk yamaha sudah sebagian terpenuhi, tinggal bagaimana gencarnya promosi dan pertarungan harga.

Ok itulah sekelumit dari saya, semoga berguna..

Keep safety dijalan bro..!!!

Pict 1,2,4 : yamaha n friend
Pict 3 : IWB
Posted by Wordmobi

Komentar»

1. makjuss lah pokok men - 9 Februari 2012

pertamaxxxx kah………….

ya2kzzz - 9 Februari 2012

aman..

2. andhi_125 - 9 Februari 2012

wani piro??? maksut-e dihargai brapa?? kok dikit banget ya?? cuman 5😦

ya2kzzz - 9 Februari 2012

langsung tukar gt saja..sayang sekali memang cuman 5 orang..

javabiker - 9 Februari 2012
3. Rudy Sou1 - 9 Februari 2012

Kok enak yooo…😀

ya2kzzz - 9 Februari 2012

lha embuh..😀 tp sing enak terbatas..

4. vixy182 - 9 Februari 2012

walh cuma 5 org aja to yg boleh..vixi q di tukar sama cewk yang d atas tu gi mn?🙂

ya2kzzz - 9 Februari 2012

eman vixine bro..😀

5. junedz - 9 Februari 2012

yang setengah wanita setengah cowok gmna yaa

ya2kzzz - 9 Februari 2012

wow..belum ada pabrikan yg ngejar segment itu..😆

6. cafebiker - 9 Februari 2012

tukar brambang

ya2kzzz - 9 Februari 2012

nek ono aku melu..

HRM® Corp - 9 Februari 2012

awkwkwkwk, aku yo melu nek ngunu….

7. maRio - 10 Februari 2012

di surabaya tanggall 18 februari launching di sutoz…

meluncur bro-bro semua😀

ya2kzzz - 10 Februari 2012

wow tgl 18 ya…meluncur muleh ae..:mrgreen:

8. YamahaAndFriendS - 10 Februari 2012

Motorku YAMAHA:
-.SOUL
-.JUPITER
-.V80
(kurang opo kagak yow,syaratnya??)

ya2kzzz - 10 Februari 2012

Wow koleksi bro..🙂

9. Dr.Feelgood - 10 Februari 2012

klo banyak yg dituker, lama2 pabrikan bisa bangkrut atuh hehehe.😀

ya2kzzz - 10 Februari 2012

Ya namanya juga promosi bro..rugi didepan, laba belakangan..:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: