jump to navigation

Pesawat Presiden Nomor 1???Transportai Publik Nomor Berapa Pak?? 11 Februari 2012

Posted by ya2kzzz in serba serbi.
Tags: , , , ,
trackback

2012_02_09_08_02_42_zpesawatb.jpg
Lucu dan miris melihat pemberitaan di vivanews , tentang pembelian pesawat kepresidenan yang harganya cukup mencengangkan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 Green Aircraft seharga US $91,2 juta atau Rp850 miliar. Lucunya DPR mempertanyakan kelayakan tentang mahalnya interior dan keamanan pesawat tersebut, karena interior dari pesawat tersebut memang hampir mencapai harga pesawat itu sendiri. Nggak sadar atau gimana nih?DPR sendiri kemarin perbaikan toilet dan macem abis berapa millyard tuh??masih menanyakan masalah kelayakan segala..lucu banget kan??lucunya negeri ini..disaat transportasi publik yang aman dan nyaman sangat diidam-idamkan nyatanya APBN digunakan untuk hal-hal yang menurut saya pribadi kurang relevan dengan kenyataan sebenarnya.
10022012095907a.jpg
Ok balik lagi kemasalah pesawat, pesawat ini sudah dibeli Indonesia dari tahun dengan mencicil dari tahun 2010 kemarin, dengan rincian: US$58,6 juta untuk badan pesawat, US$27 juta untuk interior kabin, US $4,5 juta untuk sistem keamanan, dan US$1,1 juta untuk biaya administrasi.Pesawat akan siap dipergunakan pada agustus 2013 mendatang. Mari kita bandingkan dengan biaya pembangunan mono rail..
seattle-etc-monorail.jpg
Melirik berita lagi di vivanews , pembangunan monorail yang saat itu direncanakan untuk melintasi serpong-bandara soekarno hatta dengan panjang 26 kilometer yang bisa meliputi 14 titik pemberhentian. Dengan menghabiskan dana sekitar 2,5 – 3 triliun sudah bisa menampung berapa manusia tuh perharinya. Dibandingkan dengan pesawat presiden yang hampir 1/3nya yang hanya mampu menampung maksimal 70 orang.

Tidak hanya monorail, atau misal dibuat untuk moda transportasi lain misal bus kota, sudah berapa bus kota yang layak yang bisa dibeli. Bus paling mahal berapa seh?mungkin sekitaran 1-1,5 miliaran, sudah berapa bus tuh buat nambah armada.

Padahal moda transportasi yang baik, aman, nyaman dan murah sangat berpotensi sekali bisa menarik pengguna jalan untuk menggunakan transportasi publik dari pada kendaraan pribadi. Dan impactnya dengan berkurangnya kendaraan pribadi bisa mengurangi penggunaan BBM juga kan. Pertanyaannya terhadap pemerintah, kenapa bapak2 yang terhormat disana tidak mementingkan kepentingan yang lebih besar ini??malas mikir atau mikir diri sendiri nih??

Ok itulah sekelumit dari saya, semoga berguna..

Keep safety dijalan bro..!!!

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. Redribbon Army - 11 Februari 2012

ohh tentu saja… perut aing kumaha aing…. ngapain ngurusin perut rakyat yang keleleran dijalan Itu? ngapain bangun sekolah bagus bagus Klo isa bikin rumah mewah.. ngapain bikin moda transportasi repot repot wong tiap hari aja ada polisi pengawal yg bisa bikin jalan macet Jd lenggang seketika…. ngapain bro??? ente wani piro????

ya2kzzz - 11 Februari 2012

Wkwkwkwkwk…masuk akal..kasihan amat ya wong cilik kayk saya..:mrgreen:

2. kong firman - 11 Februari 2012

Klo dipikir2 Negara kita ini,negara kapitalis ya,masbo2..

ya2kzzz - 11 Februari 2012

Mementingkan kepentingan diri sendiri bro..kepentingan yang lebih luas tau’ dah..

3. Wiro Sableng - 11 Februari 2012

Saya dukung pesawat kepresidenan…

ya2kzzz - 11 Februari 2012

Wajar ada perbedaan pendapat, situ ikut naik dan merasakan pesawat kepresidenan bro?

4. gogo - 11 Februari 2012

kapan nih jaringan ka bisa sekelas negara maju.. pembelian jet utk presiden harusnya beriringan dg kemajuan transportasinya.. bener2 udah dikuasai kapitalis liberal

ya2kzzz - 11 Februari 2012

Transportasi publik yang nyaman saat ini cuman mimpi bro..miris..

5. Dr.Feelgood - 11 Februari 2012

presiden dan beserta pemerintahannya saat ini, sama saja gebleknya. mereka2 ini hanya mementingkan egonya sendiri. tak lama lagi, saya yakin pemerintahan yg sekarang gk akan bertahan lama.

ya2kzzz - 11 Februari 2012

Saya nggak masalah bro siapa2 yang jd pemerintah tapi kapan ya ada pemerinta yg bener2 concern terhadap moda transportsi..

6. Alex© - 11 Februari 2012

Kadang-kadang jadi nyumpahin mereka mati semua deh, pas naik transportasi mahal begitu😦

ya2kzzz - 11 Februari 2012

Waduh sabar bro..jangan nyumpahin jelek2..bs balik ke diri sendiri..di doakan saja biar mendapat pencerahan..😉

7. Alex© - 11 Februari 2012

Lha abis kesal banget. Ramai masyarakat yang katanya mereka wakili mati, entah karena jembatan rubuh, pembangunan jalan payah, atau angkutan jadul. Mereka enak-enakan nguras uang untuk yang beginian. Ngarepin hidayah bagi mereka kayaknya susah. Tapi entahlah. Kali aja Tuhan membuka mata mereka itu😕

ya2kzzz - 11 Februari 2012

Amin bro..semoga bs terbuka mata hatinya..🙂

8. Mr. Simple - 11 Februari 2012

suka nggak suka itulah kenyataan yang terjadi di negara kita..

walaupun kita teriak-teriak kagak bakal mereka dengar, dah kebal telinga mereka..

ya2kzzz - 11 Februari 2012

Sebenarnya telingannya tipis, tapi pura2 nggak denger..

9. Gianluigi mario - 11 Februari 2012
ya2kzzz - 11 Februari 2012

Amin bro kalau nomor 2,,dari pada tidak diprioritaskan sama sekali..🙂

Gianluigi mario - 11 Februari 2012

idealnya sih begitu ya mas🙂

10. nanared - 11 Februari 2012

transportasi publik no 1 juga koq
*dari belakang:mrgreen: *

ya2kzzz - 12 Februari 2012

wkwkwkwk…

11. cafebiker - 11 Februari 2012

woyo..

ya2kzzz - 12 Februari 2012

opo maneh..

12. bapakeVALKYLA - 12 Februari 2012

berita tentang kecelakaan moda transportasi bagi mereka para pejabat tinggi negeri ini kalah menarik dibanding infotainment..
makanya mereka gak ambil pusing sama transportasi yg jadi idaman masyarakatnya..

ya2kzzz - 12 Februari 2012

dipikirnya gosip kali ya..padahal beneran..

13. berita terbaru - 12 Februari 2012

ALangkah lucunya negeri ini

ya2kzzz - 12 Februari 2012

Lucu campur miris..

14. boim - 14 Februari 2012

good indonesia …….bisa

ya2kzzz - 14 Februari 2012

yoi bro..semangat..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: