jump to navigation

Waspadai Penyebrang Jalan Sruntulan!!! 21 Februari 2012

Posted by ya2kzzz in safety riding.
Tags: , , , , ,
trackback

menyeberang21.jpg
Sebelumnya saya mengucapkan bela sungkawa sebesar-besarnya kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga amal ibadahnya diterima disisinya. Kabar yang saya lihat kemarin dijejaring sosial FB teman saya di jombang telah kembali ke sisinya. Usut punya usut ternyata dia kecelakaan yang dikarenakan oleh menghindari penyebrang jalan.
siswonugroho_com-awas-bahaya-mudah-dan-murahnya-memulai-bisnis-online-300x300.jpg
Nasi telah menjadi bubur, tapi setidaknya kita bisa memetik pelajaran yang sangat berharga disini. Pertama, kita tentunya tidak bisa menghakimi siapa yang salah dan siapa yang benar, tapi bila dipikir lebih jauh lagi disini kita bisa menilai bagaimana bahayanya jalan raya itu. Banyak sekali faktor yang bisa menempatkan kita ke dalam bahaya bila berada dijalan raya. Masih berpikir mengacuhkan safety????

Waspada, kita semua pasti bisa bersikap waspada. Pemakaian safety gear semahal dan selengkap apapun tanpa kewaspadaan saya rasa percuma saja. Karena perlengkapan safety hanya mencegah atau mengurangi resiko terluka. Tidak bisa menyelamatkan kita sepenuhnya dalam kondisi berbahaya.

Kewaspadaan dijalan tidak hanya kepada sesama pengguna kendaraan bermotor saja, tapi juga pengguna fasilitas jalan raya seperti pejalan kaki. Karena tidak semua pejalan kaki sadar akan bahaya yang bisa menimpanya saat berada dipinggir jalan apalagi saat menyeberang.
pelican-crossing.gif
Salah satu faktor juga bisa berasal dari minimnya fasilitas untuk penyeberangan jalan. Semakin padat trafic semakin sulit untuk menyebrang jalan dan semakin besar pula potensi menempatkan penyeberang jalan dalam bahaya. Fasilitas penyeberangan tidak harus membangun jembatan penyeberangan tapi juga bisa dengan penempatan lampu lalu lintas yang bisa ada pengaturan untuk menyeberang.

Last, dengan kurangnya fasilitas ini bukan berarti kita harus pasrah, tentu sikap kewaspadaan yang harus kita tingkatkan sebagai pengguna jalan dan perlunya ditingkatkan rasa saling menghormati. Ya lebih baik mengalah lah, mendahulukan orang menyebrang….Semoga kedepan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua akan dampak bahaya apa saja yang bisa menimpa. Dan semoga ini juga menjadi perhatian dari pihak yang terkait untuk dapat ditingkatkannya fasilitas bagi pengguna jalan ini.

Ok itulah sekelumit dari saya, semoga berguna…

Keep safety dijalan bro…!!!

Pict 1 : kisahkita.webnode.com
Pict 2 : sekolah-pintar.blogspot.com
Pict 3 : 3rest.wordpress.com

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. Mupenk - 21 Februari 2012

tetap hati2 kang

ya2kzzz - 21 Februari 2012

Dan selalu waspada..

Mupenk - 21 Februari 2012

Joooosss…

2. mas wahyu - 21 Februari 2012

Bahaya itu,biasanya memang wanita,orang tua,dan anak kecil

ya2kzzz - 21 Februari 2012

Ya,,biasanya mereka meremehkan bahaya..

3. Aa Ikhwan - 21 Februari 2012

kayak semalem penyeberang jalan sambil bercanda n lompat2 ngeledek ke beberapa pengendara yg klakson2 krn yg nyebrangnya dadakan n alay…ckckck.

btul jg kdang rambu2 untuj penyebrang msh terbtas dn jg lampu penerangan jalan yg minim bahkan gak ada.

ya2kzzz - 21 Februari 2012

Penyebrang sombong itu namanya bro, kyk punya nyawa 9 aja..🙂 terima kasih tambahannya, penerangan juga penting bgt bro..nyebrang sdh hati2 tp nggak terlihat ya sama saja bohong..

4. hariyantodezuke - 21 Februari 2012

tolong ane sebrangin ane dong cu…

ya2kzzz - 21 Februari 2012

Wkwkwkwkwk… Mari kek saya sebrangin..😆

5. Novian Agung - 21 Februari 2012

Baru saja nih saya ketemu penyebrang seruntulan. Ibu-ibu menyebrang tanpa menoleh kanan-kiri dengan santainya melenggang, menyerong pula cara nyebrangnya. Haduh…

Sambil mengerem agak mendadak, saya teriaki saja dia… “Woy bu, noleh dong kalau nyebrang jangan kaya satoan (binatang)”…

ya2kzzz - 21 Februari 2012

Sabar bro..kadang mereka itu gak nyadar punya nyawa 1 doank..🙂 sebagai pengendara yg bijak nggak ada salahnya ngalah lah..atau sing waras ngalah..🙂

6. yisha - 21 Februari 2012

moga dikuatkan bagi yang ditinggalkan…

ya2kzzz - 21 Februari 2012

Amin..

7. HRM® Corp - 21 Februari 2012

ngeri cakkk…

ya2kzzz - 21 Februari 2012

Mangkane ati2 cak..

8. new world - 21 Februari 2012

hati-hati cak..

ya2kzzz - 21 Februari 2012

Nggeh cak bro..Semua pemakai jalan harus waspada akan bahaya yang mengintainya..

9. cafebiker - 21 Februari 2012

ohyea

ya2kzzz - 21 Februari 2012

Koplak..

10. Dr.Feelgood - 21 Februari 2012

bener mas, saya sering juga menemui bahkan mengalami sendiri penyebrang jalan yg suka sruntulan tanpa liat kanan kiri, padahal klakson dan kecepatan sudah sya kurangi, eh tetep saja nyantai jalannya kya bebek, padahal jalan cukup kosong…
thanks masbro sangat bermanfaat….

ya2kzzz - 21 Februari 2012

Senang bisa membantu bro,,lebih baik ngalah saja bro,,,untuk keselamatan bersama, yang waras ngalah..😀

11. celekitcelekit - 21 Februari 2012

wah memang kl bicara masalah penyeberang agak susah juga, karena tempat penyeberangan kadang-kadang dibuat tidak pas dimulut gang atau dekat jalan keluar kampung, jadi pejalan kaki malah lebih senang menyeberang sembarangan supaya lebih hemat waktu

ya2kzzz - 21 Februari 2012

Iya juga bro..terima kasih tambahannya,,karena itu sebagai pengendara yang waras kita harus waspada dan ngalah saja..🙂

12. setia1heri - 21 Februari 2012
ya2kzzz - 21 Februari 2012

Nggeh cak bro..

13. onesetia82 - 23 Februari 2012

mungkin penyebrang jalan sruntulan harus disruntul juga ya gan …😀
salam ….

ya2kzzz - 26 Februari 2012

wkwkwkwk..kasian bro..🙂

14. Maskur - 25 Februari 2012
ya2kzzz - 26 Februari 2012

enggeh leres mas..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: