jump to navigation

Suratku Untuk AHM 1 Maret 2012

Posted by ya2kzzz in ATPM, motor.
Tags: , , , , , ,
trackback

surat-buat-sahabat.jpg
Kepada :
Yth. PT. AHM(Astra Honda Motor)
ditempat.

Nomor : 023/M4T/III/2012
Lampiran : –
Hal : Touring vario jakarta – bali

Dengan hormat, sehubungan santernya pemberitaan tentang vario 125 yang akan rilis 5 maret besok dan yang akan melakukan toring jakarta-bali, saya disini sebagai orang yang awam akan otomotif ingin menyampaikan beberapa saran saja. Saya tahu saran saya ini tidak akan kalian dengar, cuman tak apalah. Ya yang namanya sebagai wong cilik saya sadar saya siapa, tapi setidaknya saya sudah berusaha.

Saya sebenarnya kurang yakin kalau pengujian kendaraan diadakan dengan touring. Ya bisa dilihatlah kalau hajatan besar seperti ini tentu sudah dipersiapkan sebelumnya jauh-jauh hari. Dari segi medan atau jalanan yang ditempuh dan kecepatan maksimal yang bisa dikejar sudah di atur sedemikian rupa. Tentu acara besar seperti ini pun mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian sehingga si tester tidak bisa mengeksplor kendaraan yang ditest secara maksimal. Tapi kalau sudah terlanjur tak apalah lanjut saja acaranya.

Nah sehubungan dengan acara touring yang akan diselenggarakan, menurut saya pilih jalur yang ekstrim lah. Tentunya dengan tujuan kita agar tahu bagaimana ketangguhan yang katanya mesin globalmu itu. Kalau yang dipilih jalur yang aman atau yang lempeng-lempeng saja, saya rasa semua motor juga bisa. Tidak perlu kuras biaya untuk mengadakan hajatan besar kalau hasilnya yang nampak gitu2 saja. Menurut saya dengan ekstrimnya jalan juga bisa dinilai bagaimana handling serta kenyamanan kendaraan tersebut.

Dengan ekstrimnya jalan yang turun naik, anda juga bisa mengetes seberapa boros motor anda. Kenapa seberapa boros?menurut saya, kalau irit mah sudah biasa, lha wong motor dengan cc segitu saja ya jelas irit. Tapi kalau uji keborosan merupakan sesuatu yang baru, dengan pemakaian ekstrim seekstrim-ekstrimnya berapa jauh sih motor anda dapat menempuh perjalanan. Disini nanti bisa sebagai ukuran motor itu bisa dibilang irit atau enggak karena sudah ada perbandingannya yang menurut saya lebih relevan . Ya jangan seperti uji dari pabrikan sebelumnya lah, iritnya saja yang diukur tapi seberapa boros tidak diukur. Bagaimana bisa bilang irit kalau borosnya segimana nggak tahu??

Sebenarnya kalau ingin mengetahui bagaimana bagaimana keiritan dan kenyamanan suatu produk, nggak harus dengan touring yang jauh2 yang sudah bisa ditebak hasilnya bagaimana. Bisa dilakukan dengan kasih lah dealer2 di daerah beberapa unit motor test agar konsumen sendiri yang bisa merasakan bagaimana kenyamanan motor barumu. Suruh bawa pulang 2 hari biar di test sesuka hati. Kalau nggak tertarik ya sudah, rejeki wes ono sing ngatur…Tanpa keluar biaya ekstra melakukan touring, kalau hasil dari test tersebut nggak maksimal. Kami sebagai end-user butuh bukti bukan janji.

Maaf sebelumnya kalau saya disini banyak omong, tapi bagaimana lagi saya merasa sebagai konsumen, layak mendapat yang terbaik. Dari segi fitur dan keamanan dari sebuah produk yang anda tawarkan. Saya tidak mau kecewa saja, uang hasil jerih payah saya bekerja yang akan dikeluarkan untuk pembelian suatu produk nantinya tidak sesuai dengan harapan maupun informasi yang saya dapatkan. Terima kasih.

Mojokerto, 1 maret 2012

TTD

mesin4tak

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. Ari CX Rider - 1 Maret 2012

joss kang,,,,

via perangko kilat khusus wae yo suratee ???

http://areeya2.wordpress.com/2012/03/01/bbm-naik-dan-motor-irit/#comment-3897

ya2kzzz - 1 Maret 2012

😆

2. cafebiker - 1 Maret 2012

koen iku sopo?
Blogger cilik gak kiro dirungokno.wkwkwk

ya2kzzz - 1 Maret 2012

Wkwkwkwk..ngesakno nasib bloger cilik koyok aku..

andhi_125 - 1 Maret 2012

cilik awak-e:mrgreen:

ya2kzzz - 1 Maret 2012

Ngerti wae mas..tp lumayan timbangane hamster..😆

3. Novian Agung - 1 Maret 2012

Kalau boros malu dong dengan pabrikan sebelah, mana laris dagangan saia (kata AHM)😀

ya2kzzz - 1 Maret 2012

Wkwkwkwk…tp bilang irit juga wajar2 n boleh kok, kalau ada tolak ukur borosnya nyampe mana..IMHO..

4. Aa Ikhwan - 1 Maret 2012

semoga surat ini gak disobek2 tapi dibaca n dipahami😀.

ya2kzzz - 1 Maret 2012

Amin a’..

kentang - 1 Maret 2012

tak sobek sobek wkwkwkwww

5. andhi_125 - 1 Maret 2012

paling sip, unit tester dibagikan ke blogger (gede-cilik gak urusan:mrgreen: )
cukup pinjam pakai beberapa hari..kalo bisa bensin ditanggung gitu😆
habis itu kasih laporan alias review apa-adanya…simple kan??:mrgreen:

ya2kzzz - 1 Maret 2012

Iya simpel,,tp gak sesimpel itu..🙂

Aa Ikhwan - 1 Maret 2012

tapi kenapa menurut pabrikan touring dengan biaya banyak malah simpel ya,.. ide sampean bagus juga tuh test langsung dari masing2 dealer kepada konsumen tp kayaknya gak sesimpel jg buat mereka😀

ya2kzzz - 1 Maret 2012

Touring rutenya sdh diatur, kecepatan paling ya segitu gitu saja ada patwalnya, so hasilnya bisa ditebak kan??hayoo..🙂

Aa Ikhwan - 1 Maret 2012

berarti sudah sistematis namanya itu😀,.. kl langsung ke konsumen perbedaan hasil test pasti sangat beragam n alami😀 , tapi atpm sepertinya gak mau rugi kayaknya kalo langsung ke konsumen😀

6. kentang - 1 Maret 2012

huaaammm…. ngomong opo toh mase

pan kalo rombongan pake motor baru keliatan keren… wkwkwkwk, yah minimal bisa ngalahin tetangga lah yg cuman jogja bandung😛

ya2kzzz - 1 Maret 2012

wkwkwkwk..klo menang jarak doank astrea grandku yo iso mas..:mrgreen:

ken39 - 1 Maret 2012

gran warnanya ireng kabeh, gak seru kalo rombongan, kayak semut nguler…

kan sekarang lagi ngetren warna banyak. kayak pelangi😛

7. bapakeVALKYLA - 1 Maret 2012

jadi inget pernah dibentak patwal suruh minggir gara2 ada rombongan turing test ride mau lewat…

ya2kzzz - 1 Maret 2012

sing waras ngalah wae mas..🙂

8. Dr.Feelgood - 1 Maret 2012

Suratku itu……
Lukisan luka di hati….
Jangan kau hempas…..
Mesti tak ingin kau sentuh……

Kutahu pasti…….
Hatimu tahu….
Walau tak baca suratku…..:mrgreen:
——————————————————————————————————-
wah bener juga masbro, bleh juga tuh uji boros. atau kalo mau lakukan seperti uji test ride yg sering dilakukan oleh PT. SMI, dalam SJN nya. di sana bbm tdak terlalu diperhintungkan.

ya2kzzz - 1 Maret 2012

Wkwkwkwk..nyanyi lg nih..:mrgreen: ya kalau mau bilang irit kan harus tau borosnya segimana kan bro..IMHO..

H. Prof. Dr. Ir. KIWIL DLL. DST. - 1 Maret 2012

itulah yg di sebut *J*E*B*A*K*A*N* *B*E*T*M*E*N*
mulo tumun, tes top speed kabel sepedo meter di copot

ya2kzzz - 1 Maret 2012

Wkwkwkwk…uya kuya donk..:mrgreen:

9. blade-in - 1 Maret 2012

KADANGKALA GENGSI MENGALAHKAN AKAL SEHAT !!! (lupa kalo matic itu motor commuter, yang jarang dipake touring ratusan kilometer. Apalagi tiket pesawat udah murah. Kaloupun dipake mudik, motornya dinaikin kereta atau dipaketin via Pos. Ridernya naik bus atau pesawat). Strategi COPY PASTE yang gak cerdas !!!

ya2kzzz - 2 Maret 2012

wkwkwkwkwk….bener jg tuh lebih enak tidur di pesawat atau bus..

10. yoshi - 1 Maret 2012

thanks atas suratnya, akan kami perhatikan

#akan😀

ya2kzzz - 2 Maret 2012

wkwkwkwk….#akan km buang..:mrgreen:

11. robertparno - 1 Maret 2012

terima kasih ya…
surat anda akan saya pertimbangkan…

ya2kzzz - 2 Maret 2012

wkwkwkw…internal nih..ayo ngopi cak robet..:mrgreen:

12. mas wahyu - 2 Maret 2012

Aq gak ikutan

13. boerhunt - 2 Maret 2012

biar gk jadi blogger cilik minum hi-low cak.. tumbuh itu ke atas, bukan kesamping.. cekekekeke..

nitip cak..
http://boerhunt.wordpress.com/2012/03/02/mobil-esemka-tidak-lolos-emisi-ada-nilai-positif-yang-bisa-diambil/

ya2kzzz - 2 Maret 2012

wkwkwkwk… Nek sek enom pantes cak..:mrgreen:

14. Bonsai Biker - 3 Maret 2012

wah sehati mas bro ekeke aku kemarin nulis ginain wekeke tantangan test di cemoro sewu

15. bimo96 - 3 Maret 2012

wahhhh moga aja dibaca ama atpm

16. enth - 4 Maret 2012

sebelum beli hayate, motor tester punya diler tak bawa satu hari penuh, bensin sak tangki tak habisin nggak tak isi lagi.
btw, tujuan utama touring kan buat pamerin bentuknya, masalah irit dan tangguhnya itu nomer 2. yang penting masyarakat bisa lihat ini lho bentuknya vario 125

Medium - 4 Maret 2012

:mrgreen:
setuju sama yang ini,mo boros mo irit itu no.sekian…..
tujuan pabrikan ngeluarin prodak,kan mamerin barangnya…. IMHO

17. temonsoejadi - 4 Maret 2012
18. andikakusumaharyanto - 5 Maret 2012
19. Karis - 5 Maret 2012

setelah menerima surat anda, kami menimbang bla…bla… memutuskan bahwa surat anda akan kami pertimbangkan, rute akan kami ubah menjadi Mojokerto-Mojoagung wuakakakak….

20. Gogo - 5 Maret 2012

mantab dah.. sudah dibalaskan.. smoga ada pengujian atpm di daerah Irian

21. warungbaksosabar - 7 Maret 2012

lha.. suratku utk Asmirandah mannaaa??:mrgreen:

ya2kzzz - 7 Maret 2012

surat cinta ya rahasia lah..:mrgreen:

22. natubike - 13 Maret 2012

saran oon bin mustahil😀 bawa pulang 2 hari tuk test ride ? di hari ke3 tuh motor dah nangkring di sasak panjang😀

23. zaqlutv - 13 Maret 2012

LIKE THIS GAN..
irit / boros itu relatif.. tergantung gaya riding si joki..
kalo aku yang pake pasti boros..:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: