jump to navigation

Lagi,, Anak 14 Tahun Menjadi Jagal!!! 13 Maret 2012

Posted by ya2kzzz in Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback

image

Diberitakan di trans tv, ngeri sekali melihat kecelakaan yang terjadi di palangkaraya. Anak umur 14 thn dengan mengendarai jeep besar ford ranger menabrak satu keluarga yang sedang berkendara dengan motor. Tak ayal korban pun harus rela kehilangan anaknya yang baru berusia 5 thn meninggal, gara gara masuk ke kolong mobil jeep yang sedang melaju kencang. Korban diberitahukan oleh saksi sempat terpental sejauh 10 meter. Yang lebih miris, korban yaitu orang tua dari anak umur lima tahun tadi belum tahu kalau anaknya meninggal karena masih kritis di rumah sakit.

image

Nah kalau begini siapa yang harus dipersalahkan?orang tua atau si anak??harus kita tekankan kontrol orang tua terhadap anak2nya harus diragukan dalam kasus ini. Bagaimana anak umur yang hanya 14 thn mengemudikan mobil yang memang belum waktunya. Mau berkelit dengan alasan anaknya membawa mobil tanpa se ijinnya?alasan bego!makanya simpen tuh kunci…!masak orang tua nggak tahu karakter anaknya bagaimana.

image

Ayo lah mulai sekarang para orang tua mulai lebih kontrol lagi dengan anaknya, JANGAN JADIKAN ANAK ANDA SEBAGAI MALAIKAT PENCABUT NYAWA DADAKAN!!!

Ok itulah sekelumit dari saya, semoga berguna…

Keep safety dijalan bro…!!!

Komentar»

1. Aa Ikhwan - 13 Maret 2012

pendidikan ato pengawasan pertama itu memang dari orangtua… kl sdh bgtu ortu tetep ikut tanggung jawab

ya2kzzz - 13 Maret 2012

Setuju,,

2. Ari CX Rider - 13 Maret 2012

parah parah parah . … . ..
kesibukan orang tua memicu perilaku anak bebas luasa
dan bisa jadi pengen niru tingkah laku ABG disinetron

http://areeya2.wordpress.com/2012/03/13/p135-ls-modif/

ya2kzzz - 13 Maret 2012

Seharusnya orang tua memberi pengertian terhadap tontonan yang dilihat,,

3. cafebiker - 13 Maret 2012

We’re…

4. bapakeVALKYLA - 13 Maret 2012

yg geblek ya orangtua si penabrak..
apapun alasannya.

ya2kzzz - 13 Maret 2012

Geblek tenan..cak bro..

5. HRM® Corp - 13 Maret 2012

arek cilik maneh….:mrgreen:

ya2kzzz - 13 Maret 2012

Mangkane bro..

6. vixy182 - 13 Maret 2012

bnr bro,…peran orang tualah yang sangat penting…🙂

7. mas wahyu - 14 Maret 2012

Parah

8. james - 14 Maret 2012

kemaren, tgl 13 maret 2012, di jalan masuk menuju villa ilhami, islamic village tangerang, di sebelah kiri jalan masuk banyak tukang jajan pada mangkal, ada gerobak gorengan, gerobak bubur ayam, gerobak batagor, nasi uduk, gado2 ama mie ayam, bejejer diatas trotoar…tiba2 pagi2 sekitar jam 8.30 – 9 an, ada xenia nyasar nubruk tuh deretan gerobak…kasian ama para pedagang tsb, trus ada satu motor lagi parkir ikut terlindas…rupanya si xenia masuk dari jalan raya ke jalan tsb dgn ngebut. krn menikung 90 derajat dgn kencang, ga bisa ngendaliin diri, setengah mobil naik trotoar dan menghantam deretan gerobak tsb…sopirnya kata temen yg mandatangi TKP seorang perempuan muda…grrr…perempuan lagi….kebetulan ane cuma liat dari jauh dan hanya melihat sebentar dari pinggir jalan…padahal niatnya ane mau beli bubur disitu, cuma ane batalin jadi beli batagor yg letaknya aga jauhan dari TKP….pas lg mesen batagor itu, kejadiannya…ngeri gan kalo ane jadi beli bubur…bukannya mempermasalahkan gender yah…akhir2 ini banyak kejadian yg melibatkan perempuan..udah gitu, kalo liat perempuan di jalan, entah itu jalan kaki, naik motor atau mobil, pasti meyebalkan gayanya…yg jalan kaki, kalau lebih dari seorang maunya rendengan sebelahan…mau itu 2, 3, bahkan 7-8 org sekalipun, maunya rendengan sebelahan, bukannya depan belakang…kalau naik motor maunya ditengah, trus jalannya ga stabil, kiri kanan ga jelas, ngeri kalau mau nyalib, yg naik mobil, ribet bgt apalagi kalau di gang yg rada sempit…emang banyak yg baik, tp kebanyakan menyusahkan…maaf ya buat kaum perempuan, buat introspeksi aja…

ya2kzzz - 14 Maret 2012

Nice info gan,,tp nggak msk berita gan ya…menurut saya jg gt,,perempuan kurang waspada bgt,,kdang nyalip jg gak perhatiin kiri kanan (pengalaman pribadi disopirin cewekku gan) gak tahan akhirnya ta gantiin nyetir,,tp gak semuanya jg kok bro temen2ku yg lain malah lebih handal nyetirnya,,mmungkin tergantung jam terbang jg kali ya.. Kemudahan memperoleh sim bs jg menjadi sumber..

james - 15 Maret 2012

krn ga ada korban jiwa, jadinya ga masuk media..gitu kali ya…tadi pagi ane liwat situ, pedagang2 tsb udh pada bejejer lagi..udah di ganti kerugiannya kali ama yg punya mobil…kapan2 pengen mampir ngobrol2 sm pedagang tsb, kebetulan cukup akrab…emang ga semua spt itu kang, cuma kebanyakan yg ane temuin begitu…temen ane jg banyak yg jago bawa mobil, malah bini ane jago bawa motor lebih dulu dari pada ane, hehehe…pengalaman ampir setaun nebeng ama temen kantor yg bawa mobil, cewek, ada 2 org, dua-duanya sekretaris, sama2 cantik, sayang sama2 udah jadi ibu…bawa mobilnya bagus…apalagi yg satu, anak org kaya dibandung, keluarganya yg punya Pikiran Rakyat bandung, tp dia sekolah dan kerja dijakarta. dari SMA udah jago bawa mobil, malah dia pernah cerita suatu waktu mau ngumpul ama gengnya di PI Mall…dirumah mobil keluar semua…di parkiran gudang keluarganya, ada beberapa truk yg lg nganggur, dia bawa tuh salah satu truk ke PIM…pas udah sampe PIM, dia telp org rumah utk jemput truk tsb…

ya2kzzz - 16 Maret 2012

wkwkwkw…ngemall bawa truck gile gan…:mrgreen:

9. k!ng_julien.. - 14 Maret 2012

orang tua koplak..

ya2kzzz - 16 Maret 2012

patut di persalahkan

10. Dr.Feelgood - 14 Maret 2012

Astaghfirulloh………ngeri sekaligus kesal saya liat berita ini mas. orang tua si anak jagal tersebut kayaknya tidak pernah liat berita tentang kecelakaan ditipi2, baru aja blan kemarin ada kejadian, sekarang muncul lagi yang baru…….

ya2kzzz - 16 Maret 2012

miris kalau anak2 harus mengalami kejadian gt gara gara kurang ketatnya pengawasan orang tua bro..

11. andhi_125 - 15 Maret 2012

haduuuh..miris tenan….

ya2kzzz - 16 Maret 2012

iya bro,,miris..

12. Griya Kuliner - 15 Maret 2012

Parah deh…. Masa 14 tahun sudah nyetir?

ya2kzzz - 16 Maret 2012

bawa ford ranger lagi..

13. abu hamzah - 22 Maret 2012

ortunya dasar geblek anak geblek udah pasti ortunya geblek,klo hukumnya qisos baru tau dia nyawa bayar nyawa.

14. absoluterevo - 31 Maret 2012

Jelas yg salah itu si orang tua masa anak umur 14 taun sudah di kasih mobil dan ujung ujungna petaka…..!

15. ardy - 9 April 2012

Trus bagaimana dengan biaya ganti rugi dan vonis bagi si anak??

16. ardy - 9 April 2012

Trus bagaimana dengan biaya ganti rugi dan vonis bagi si anak??
Terima kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: