jump to navigation

Mau demonstrasi?damai dan pakai hati nurani!!! 17 Maret 2012

Posted by ya2kzzz in Uncategorized.
Tags: , , , ,
trackback

image

Nampaknya keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM sudah bulat dan akan dimulai pada tanggal 1 april 2012 nanti. Meskipun terdapat berbagai opsi lain seperti pembatasan subsidi dan konversi ke gas, namun langkah menaikkan harga merupakan opsi yang paling masuk akal. Bagai nadi ekonomi penolakan terhadap kenaikan BBM pun terjadi dimana mana. Mungkin peristiwa yang bukan barang baru lagi bila terjadi demonstrasi di tiap tiap daerah. Dari mulai LSM sampai mahasiswa turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasinya.

Melihat berita di media elektronik sebenarnya saya pribadi sangat mendukung bila ada demo yang menyuarakan jeritan rakyat kecil seperti saya dengan semakin mahalnya BBM. Namun miris sekali bila demonstrasi berakhir dengan bentrok dengan pihak berwajib sehingga tercipta kerusuhan. Apalagi sampai ada peristiwa pemblokiran jalan, perusakan fasilitas umum sampai penyandraan kendaraan oleh pendemo. Sepertinya rasa simpatik yang saya rasakan hilang begitu saja.

image

Memang benar negara ini sudah terbebas dari belenggu terbatasnya aspirasi, tapi ya seyogyanya disampaikan dengan baik dan damai lah…apalagi nota bene sebagai mahasiswa yang saya kira cukup terpelajar dan mengerti akan hukum dan norma. Mana pantas demonstrasi yang menyuarakan suara rakyat harus berakhir dengan gas air mata dan peluru karet. Sebagai corong masayarakat tentu harus punya hati nurani lah..kalau ujung ujungnya bentrok dengan pihak berwajib apa bedanya dengan penyelenggara negara yang ujung ujungnya berakhir di KPK. Masak mau disamakan?enggak kan…

Ayo demo yang damai dan pakai hati nurani,,suarakan jeritan rakyat kecil agar di dengar oleh penyelenggara negara. Saya rasa bila demo berjalan damai malah akan mendapat banyak apesiasi dari masyarakat dari pada yang ujungnya bentrok dan mengganggu dan merugikan kepentingan orang lain.

Ok itulah sekelumit dari saya, semoga berguna…

Keep safety dijalan bro…!!!

Pict 1: kangmase.wordpress.com
Pict 2: http://www.harianjogja.com

Komentar»

1. #99 bro. - 17 Maret 2012
2. mas wahyu - 17 Maret 2012

Makin mahal saja ya

3. vixy182 - 17 Maret 2012

demo dgn kekerasan aja ga d dengar pmrinth…, mending diem aja di rumah…tetep bkalan naik juga :mrgreen:

4. andhi_125 - 17 Maret 2012

demo gak demo, demo alus ato keras…sama juga..bakal tetep naik 👿

ya2kzzz - 17 Maret 2012

Yup

5. Dr.Feelgood - 17 Maret 2012

kemarin ane liat ditipi, wah ricuh banget gan, polisi dan mahasiswa, sama2 gk mau ngalah….

6. Gianluigi mario - 18 Maret 2012

setuju sekali 🙂
damai no anarkis 😀

7. Novian Agung - 21 Maret 2012

Hihihi, saya kok lebih setuju demo anarki ya? Buktinya Soeharto dulu berhasil dijungkalkan, coba kalau pakai demo damai? Anteng-anteng wae, nggak didengar blasss… 😀

8. cars news reviews - 6 April 2012

klo demo jangan nanggung haha


Tinggalkan komentar