jump to navigation

Produsen Harus Teliti, Konsumen Harus Jeli..!!! 15 April 2012

Posted by ya2kzzz in Uncategorized.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

image

Salut dengan ibu ludmilla, siapa dia?dia adalah konsumen nissan march yang mengeluhkan bahwa mobil yang dibelinya yaitu nissan march tidak sesuai dengan yang diiklankan. Ibu ludmilla merasa telah dibohongi oleh nissan berkaitan dengan penggunaan bbm nissan march yang baru dibelinya. Dalam iklannya nissan march di tuliskan mampu menempuh jarak 21 km/l tapi pada kenyataannya ibu ludmilla hanya bisa menempuh 8-12 km/l. Ibu ludmilla pun melaporkan nissan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).

image

Kesepakatan pun disetujui oleh nissan yang akan membeli lagi mobil ibu ludmilla dengan harga 150juta, padahal tuntutannya sebesar 159,8 juta. Alih alih menuruti BPSK sebagai mediator antara ibu lumida dan nissan, pihak nissan menuntut balik putusan BPSK dan mengajukan banding ke pengadilan negeri jakarta selatan dengan bukti bukti yang menyudutkan ibu ludmilla.

Terlepas dari kasus ibu ludmilla, keiritan pada sebuah kendaraan memang berbeda beda tergantung rute dan dan medan yang kita tempuh. Tingkat kepadatan traffic juga mempengaruhi keiritan dari sebuah kendaraan. Disini lah produsen harus teliti akan pentingnya pencantuman disclaimer, terlepas dari siapapun yang menguji dan pembuat klaim baik produsen ataupun media. Tentunya dengan tujuan agar konsumen tidak merasa tertipu dengan klaim penggunaan bahan bakarnya. Atau paling tidak dicantumkan *syarat dan ketentuan berlaku.

Kita sebagai konsumen harus jeli dalam menilai suatu produk. Kita juga berhak mendapat informasi sebanyak banyaknya tentang produk yang akan kita beli dari produsen. Jeli dalam menilai informasi yang bertujuan menjual (brosur/iklan) akan menyelamatkan kita dari rasa ditipu oleh si pembuat iklan. Jangan sungkan untuk menanyakan sebanyak banyaknya ke penjual akan barang yang akan kita beli. Dan satu lagi, janganlah menelan mentah mentah informasi yang tercantum di brosur.

Ok itulah sekelumit dari saya, semoga berguna..

Keep safety dijalan..

Sumber detik.com :

Digugat Nissan, Pemilik March Santai

Nissan: Iklan March Jujur

Ludmilla: Nissan Tak Jujur Beriklan March

Nissan Gugat Balik Pemilik March
Pict 1 : detik.com
Pict 2 : blognyamitra.wordpress.com

Komentar»

1. anharvictor - 15 April 2012

Pertamax..

2. anharvictor - 15 April 2012

Siiip.. Realitanya…
Menjadi senjata produsen….

ya2kzzz - 15 April 2012

senjata makan tuan

3. Aa Ikhwan - 15 April 2012

Iklan 30% lbh irit jg mesti terbukti di lapangan oleh konsumen yg membelinya:mrgreen:

ya2kzzz - 15 April 2012

xixixi,,kalau g sesuai laporin aja..

Aa Ikhwan - 15 April 2012

class action😀

4. ridermatic - 15 April 2012

Handal gan

ya2kzzz - 15 April 2012

situ lebih handal

5. Ari CX Rider - 15 April 2012

kalo di market roda 2 gmana ya?
Pasti yg nuntut bnyak. Xixi

ya2kzzz - 15 April 2012

xixixi,,ga ikut2 aah..

6. HRM® Corp - 15 April 2012

wow, mencuci noda bekas lumutan….

ya2kzzz - 15 April 2012

noda karatan jg ilang

7. Dr.Feelgood - 15 April 2012

makanya bu, klo mu irit gk usah pake kendaraan bermotor, pake kuda aja, dijamin irit bu ahihihihi…….:mrgreen:

ya2kzzz - 17 April 2012

kalau beli apa2 ya disesuaikan kebutuhan bro, kasus diatas menurut saya mis informasi antara nissan dan konsumennya,,

8. cars news reviews - 16 April 2012

makin muak dengan iklan irit bbm plus bintang kecil **
harus ada standarisasi uji tes bbm dari badan tertentu jika ingin tampilin di brosur
dan metode itu harus dipakai utk semua kendaraan

muaakkk dng iklan irit2 bbm jaman sekarang, banyak ngibulnya…!!!

http://autonoz.com/2012-chevrolet-camaro-eu-version-review-specs-price-and-features/
http://i-klan.com/

ya2kzzz - 17 April 2012

sip,,situ termasuk yang jeli melihat iklan..

9. andikakusumaharyanto - 17 April 2012

Salah kaprah istilah “irit”….irit tidak selalu sama dengan klaim pabrikan…..mancal sepeda wae bu milla lek arep irit😀

ya2kzzz - 17 April 2012

pabrikan tentu saja nyantumkan hasil pengetesan yang paling irit dibrosurnya,,,

andikakusumaharyanto - 17 April 2012

itu dia…..metode pengetesan tidak dipublikasikan, akhirnya serba salah, ketika klaim pabrikan tidak sama dengan penggunaan harian

10. bapakeVALKYLA - 27 April 2012

kalo di dunia roda 2, jelas gak ada yg sesuai klaim pabrikan…
banyak yg nuntut donk😀

11. Gmc Paradise - 4 September 2012

Itu prinsip jual beli bro…salam dari GMC…
kalau boleh tukaran link
trims

12. joko - 14 Oktober 2012

jadi inget iklan si B34T yg klaim 73km/liter*
nyatanya cuma 37km/liter,
gak ada yg protes karena yg beli fansboynya semua, malah bangga tuh, heran…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: