jump to navigation

Apakah Nantinya Penjualan Pulsar 200NS di Tanah Air Akan Sebooming Pemberitaanya?? 31 Januari 2012

Posted by ya2kzzz in ATPM, motor.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

bajaj-pulsar-2012-2.jpg
Bila membicarakan jagoan terbaru dari bajaj yaitu pulsar 200NS, sebagian besar bike enthusiast berpendapat sosok yang begitu menawan dan sulit rasanya tidak melirik. Menurut pribadi saya sendiri sosok body dan teknologi mesin patut diacungi jempol. Tapi bagaimana nantinya kalau pulsar 200NS ini ngaspal di tanah air??bisakah pulsar 200NS penjualannya se-booming pemberitaannya???
motor-bekas-oke-300x184.jpg
Disadari atau tidak, orang indonesia mempunyai kecendrungan yang unik dalam menentukan dan membeli motor apa yang akan dibelinya. Disini yang saya maksud adalah bagaimana orang disaat membeli suatu kendaraan pasti memikirkan bagaimana nantinya penjualan kembalinya. Tidak bisa disalahkan begitu banyaknya produk yang mengucur dipasaran tanah air, produk2 baru yang terus memberikan inovasi, tampilan2 baru serta ganasnya strategi pemasaran yang bisa menarik konsumen. Dari sini bisa disimpulkan para konsumen lebih memilih produk2 yang umum dipasaran. Sebut saja seperti produk2 jepang yang tidak ada matinya dipasaran. Kecenderungan unik nantinya motor yang bisa cepat laku lagi bila sang empunya sudah bosan memilikinya dan ingin beralih ke produk terbaru dari ATPM.
10112011456.jpg
Yang kedua adalah lagi2 masalah 3S yang mudah dijangkau, dalam artian belkel resmi mudah dicapai dari rumah dan harga sparepart itu sendiri. Langkah bajaj ekspansi pasar pun perlu diacungi jempol dengan membangun dealer2 resmi dan penyediaan sparepart, contoh di kota saya sendiri sudah ada walaupun kota kecil. Pengalaman teman punya pulsar 135 yang dulu masih harus ke surabaya untuk service dan pergantian sparepart. Nah penyediaan ini selalu saja menjadi bahan pembicaraan yang cukup menarik. Dikala pulsar menghadirkan produk terbarunya dipasaran. Sudah mampukah bajaj mengakomodir sparepart yang tentunya sangat sensitif dalam penetrasi pasar.

Jadi rilisnya produk baru yang diiringi dengan penyediaan layanan purna jual yang tidak diiringi dengan penanaman brand image yang terpercaya bisa jadi senjata makan tuan di negeri tercinta ini. Memperoleh kepercayaan pasar pun tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan perlu waktu yang panjang agar produk bisa diterima. Tapi saya yakin nantinya bajaj pun bisa disejajarkan dengan produk2 jepang lain yang ada ditanah air.

Ok itulah sekelumit dari saya, semoga berguna..

Keep safety dijalan bro…!!!

Posted by Wordmobi

Komentar»

1. cafebiker - 31 Januari 2012

jawabannya simple, berapa kapasitas produksi.

ya2kzzz - 31 Januari 2012

ora mesti..

javabiker - 31 Januari 2012
ya2kzzz - 31 Januari 2012

time will tell 🙂

2. Hourex150L - 31 Januari 2012

3S nya Bajaj di Indonesia masih jauhhh dari Cukup…. IMHO..

ya2kzzz - 31 Januari 2012

Betul..IMHO juga.. 🙂

3. Ari Semarangan - 31 Januari 2012

masalah 3s
dan pemikiran masyarakat yg sudah japanese minded

ya2kzzz - 31 Januari 2012

betul..

4. vixy182 - 31 Januari 2012

3s dan SPG nya di bnyakin wkwk 😀

ya2kzzz - 31 Januari 2012

wkwkwkwk…SPG minded.. :mrgreen:

5. blade-in - 31 Januari 2012

Booming atau tidak yang jelas sudah bikin pabrikan Jepun mikir dua kali nentuin spek dan harga-harga motornya … (ah nunggu Si Jyadul Tagor diobral murah sama AHM !!!)

ya2kzzz - 31 Januari 2012

Mangtaaafff kalau ini bikin harga produk jepang turun…setidaknya kehadiran bajaj patut diperhitungkan..

6. diantaragesang - 31 Januari 2012

semoga meluncurnya tu pulsar 200 NS diiringi dengan membaiknya 3S-nya Bajaj

(Polling) Pilih Mana antara Duke 200 atau Pulsar 200 NS

ya2kzzz - 31 Januari 2012

Mangtaff gan..itu yang diharapkan..

7. bang adi - 1 Februari 2012

iya gan mudah mudahan demikian anetunggu 3s dari bajaj biar gampang ane punya bajaj

ya2kzzz - 4 Februari 2012

3s memang masalah yg krusial gan..semoga terealisasi..

8. andhi_125 - 2 Februari 2012

bisa ya bisa tidak…kalo pas euforia kayak gini, trus cepet ready stock, trus 3s cepet dibenahi, trus harga ‘sangat’ masuk akal (baca:murah), trus moncer deh penjualan..trus atpm lain geger deh..
trus??? :mrgreen:

ya2kzzz - 4 Februari 2012

yang penting menguntungkan pembeli..setuju gak bro.. 🙂

9. bybre - 2 Februari 2012

maju terus… pukul mundur pabrikan jepang….

biar seperti persaingan operator hp…
makin bersaing… makin konsumen diuntungkan….

atau persaingan antar merk hp… fitur bagus harga murah…

yg brand minded mendingan kelaut aja…
wakakak….

ya2kzzz - 4 Februari 2012

setuju bro hrs menguntungkan konsumen..yang penting persaingan sehat..

10. gogo - 5 Februari 2012

motor2 yg dijual keren, 3S nya jg harus keren..

ya2kzzz - 6 Februari 2012

3s syarat utama..


Tinggalkan Balasan ke ya2kzzz Batalkan balasan